.

Pengunjung

Pemkab Bantaeng Terima Mahasiswa KKL DDI Mangkoso, Barru

Bantaeng (06/03). Siang ini, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, sebanyak kurang lebih 60 mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Darud Da'wah Wal Irsyad Mangkoso Kabupaten Barru Angkatan XXIX, diterima secara resmi oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Bantaeng, H. Syamsul Suli yang mana didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Bantaeng H. Muh. Yunus serta Kabag Kesra Setda H. Saeruddin.

Dinahkodai oleh Pembantu Ketua III DDI Mangkoso Barru, Safaruddin Latief, mahasiswa KKL tersebut dilaporkan akan melaksanakan tugas selama 60 hari dengan menempati empat Kecamatan yakni Kec. Bantaeng, Kec. Pajukukang, Kec. Tompobulu dan Kec. Gantarangkeke.
"Ketika mengetahui Bantaeng menjadi lokasi pelaksanaan KKL, seluruh mahasiswa langsung antusias. Mereka ingin melihat langsung daerah tenar yang menjadi perbincangan dunia", ujarnya. 

Sementara itu Asisten Bidang Ekbang Setda Bantaeng mengarahkan para mahasiswa untuk melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat dengan melakukan kerjasama dengan OPD terkait. "Mahasiswa harus mampu berperan sebagai motivator di desa dengan memfasilitasi suatu acara atau kegiatan. Dan yang terpenting adalah harus tercipta suatu inovasi baru yang bernilai positif bagi masyarakat", himbaunya.

Mahasiswa terbagi dalam dua jurusan, ada yang menggeluti ilmu tentang syariah dan ada pula yang mendalami bidang pendidikan agama Islam, tarbiyah. Namun secara umum yang menjadi pokok pembelajaran bukan sekedar pendidikan perkuliahan saja, tetapi terdapat pula pendidikan pengajian yang rutin dilaksanakan.






0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video