.

Pengunjung

Sekda Bantaeng Wakili Bupati Buka Rakorwil MUI Sulawesi Selatan.

Bantaeng (03/03). Bupati Bantaeng, dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Abdul Wahab membuka secara resmi Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Bidang Dakwah dan Informatika Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Selatan, di Aula Baruga Latippa Pantai Marina, Jumat Malam.
Dengan tema Mengembangan Da'wah Wasathiyah dan Penguatan Literasi Media, rapat koordinasi ini diawali dengan Pembacaan Kalam Ilahy oleh H. Rusdiawan yang merupakan Qari' Terbaik Nasional di Mataram 2015. Dilaporkan bahwa rakor dihadiri oleh Rakor ini dimulai akan berlangsung selama tiga hari dan dihadiri oleh kurang lebih 200 peserta yang terdiri dari dewan pertimbangan pengurus MUI Sulsel, pengurus MUI Sulsel, komisi-komisi dari pengurus MUI se-Sulsel, serta pengurus MUI se-Sulsel yang mana setiap daerah dihadiri masing-masing 5 orang perwakilan.
Sekretaris Umum Pengurus Wilayah MUI Provinsi Sulawesi Selatan, M. Ghalib Murtala dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wadah musyawarah para ulama dan organisasi Islam dalam rangka mengantisipasi dan bagaimana membentengi ummat dari informasi-informasi yang tidak benar.
"Saat ini begitu banyak kabar-kabar hoax yang beredar di kalangan masyarakat. Disinilah fungsi Bidang Dakwah dan Informatika MUI untuk mencari solusi bagaimana meminimalisir hal-hal tersebut", himbaunya.
Sementara itu Sekda pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa rapat koordinasi ini selayaknya menjadi momen silaturahmi bagi seluruh ulama se-Sulsel. "Kehadiran MUI tidak lain untuk memperkokoh sendi-sendi etika moral bangsa, itulah mengapa MUI harus senantiasa hadir dalam kepemimpinan kita", tutur Sekda.
Lebih lanjut, Sekda juga menyampaikan harapan agar kehadiran para ulama di Bantaeng dapat membawa angin segar dan harapan baru bagi kemajuan Kabupaten Bantaeng.
Pelaksanaan rapat koordinasi juga dirangkaikan dengan Pengukuhan / Pelantikan 4 Pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan, yakni Kec. Gantarangkeke, Kec. Uluere, Kec. Tompobulu, dan Kec. Eremerasa. Pengurus DPK tersebut dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Sulawesi Selatan KH. Alwi Uddin. Turut hadir pada kegiatan itu antara lain Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Syamsul Suli, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H. Muh. Yunus, Kadis Pertanian Rahmania, Ketua MUI Kabupaten Bantaeng KH. Abd. Madjid Rudda, Ketua BAZNAS Bantaeng H. Arbia Karib, serta Kabag Kesra Setda H. Saeruddin.
 












0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video