.

Pengunjung

Sekda Buka Musrenbang Anak Tingkat Kabupaten Bantaeng

Bantaeng (28/02). Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam hal ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah bersinergi dengan instansi terkait, kembali menggelar Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Anak Tingkat Kabupaten Bantaeng Tahun 2017, yang dilangsungkan di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Selasa Pagi.
Dengan mengusung tema "Optimalisasi Dalam Mewujudkan Harapan dan Impian Anak Dalam Pencapaian Kemandirian Anak Serta Peningkatan Kesejahteraan Anak" dan melibatkan seluruh perwakilan anak dari setiap kecamatan, pelaksanaan Musrenbang Anak tahun ini merupakan tahun ke empat dimana usulan-usulan dari anak-anak setiap tahunnya didengarkan sebagai salah satu bentuk inovasi daerah dalam bidang perencanaan pembangunan serta mekanisme perencanaan sebelum melakukan Musrenbang Tingkat Kabupaten dalam rangka proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2018.
Dilaporkan langsung oleh Sekretaris Bappeda Bantaeng Riesa Meylani, bahwa Musrenbang Anak ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan SDM dan kesejahteraan anak. Lebih lanjut, Riesa juga mengatakan bahwa Bantaeng merupakan kabupaten pelopor di Sulawesi Selatan yang melaksanakan Musrenbang Anak, dan telah diikuti oleh enam kabupaten lainnya.
Meisy Papayungan selaku Kabid Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Dinas PPPA Provinsi Sulawesi Selatan dalam sambutannya menghaturkan pujian kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang merupakan daerah yang berinovasi dengan mendengarkan aspirasi anak untuk kemudian menjadi pertimbangan yang akan dimasukkan kedalam rencana pembangunan daerah.
"Saya selalu bangga dengan Kabupaten Bantaeng yang telah menjadi satu-satunya Kabupaten di Sulawesi Selatan yang memenuhi syarat sebagai kabupaten layak anak. Ini tentu menjadi sesuatu yang luar biasa yang harus menjadi panutan kabupaten lain", ujarnya.
Sementara itu Sekretaris Daerah Bantaeng Abdul Wahab yang mewakili Bupati Bantaeng membuka acara secara resmi mengatakan bahwa melakui Musrenbang ini diharapkan dapat terwujud keterpaduan dan sinergitas perencanaan antara pemenuhan hak anak dan pemerintah dalam peningkatan kemandirian anak serta kesejahteraan anak dalam mewujudkan kabupaten Bantaeng sebagai kabupaten layak anak.
"Ini merupakan wadah penyampaian rencana kerja pemerintah kepada pelaku perencana tingkat anak sekolah dan putus sekolah untuk menyamakan visi dan misi guna membangun komitmen bersama dalam mewujudkan kabupaten Bantaeng sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di bagian selatan Sulawesi Selatan", tuturnya.
Sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap aspirasi anak, dimulai pada pelaksanaan Musrenbang Anak yang pertama di tahun 2014, dengan pembangunan lokasi sport center dan taman bagi anak-anak serta pengadaan bus sekolah sampai dengan memenuhi harapan dan impian anak untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi yaitu Akademi Komunitas.
Turut hadir pada kegiatan ini yakni Ketua DPRD Bantaeng H. Sahabuddin, Ketua GOW Bantaeng Hj. Aisyah Yasin, serta Para Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.





























0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video