.

Pengunjung

Bupati Bantaeng: Karang Taruna Harus Jadi Yang Terdepan Sebagai Agen Perubahan.

Bantaeng (20/04). Tak kurang dari 555 kader Karang Taruna se-Kabupaten Bantaeng mengikuti Pembukaan Studi Karya Bhakti Karang Taruna (SKBKT) Kabupaten Bantaeng yang pelaksanaannya difokuskan di Lapangan Pantai Seruni, Kamis Sore.
Penyelenggaraan SKBKT ini ditujukan untuk menjalin silaturrahmi antar warga karang taruna, membangkitkan semangat kesetiakawanan nasional, menjadikan karang taruna sebagai pilar terdepan pembangunan, sekaligus sebagai ajang seleksi untuk SKBKT tingkat Provinsi yang akan datang.
Acara diawali dengan devile kontingen dari 8 kecamatan, yang terdiri dari Karang Taruna Kec. Bantaeng 60 orang,
Karang Taruna Kec. Bissappu 100 orang, Karang Taruna Kec. Sinoa 62 orang, Karang Taruna Kec. Uluere 100 orang, Karang Taruna Kec. Pa'jukukang100 orang, Karang Taruna Kec. Eremerasa 13 orang, Karang Taruna Kec. Tompobulu 70 orang serta Karang Taruna Kec. Gantarangkeke sebanyak 50 orang. Devile diiringi dengan performa sempurna paduan suara Anak Gunung.
Bupati Bantaeng H.M. Nurdin Abdullah dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus, anggota dan kader Karang Taruna. Berpesan kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan setiap kesempatan dan peluang, untuk mengelola dan mengasah kemampuan dan berkarya nyata demi masa depan. "Tugas kita sekarang adalah bagaimana kita membuka diri, kalau kita sudah punya modal integritas, kepercayaan, tinggal bekali diri dengan ilmu dan skill", himbau Bupati.
Lebih lanjut, Bupati berharap agar seluruh kader Karang Taruna dapat menjadi yang terdepan serta berperan sebagai agen perubahan dalam mengawal segala cita-cita pembangunan untuk mengantarkan kehidupan rakyat yang lebih baik, yang lebih sejahtera, tentram dan berkeadilan sosial.
SKBKT akan berlangsung selama tiga hari terhitung sejak 20 sampai dengan 22 April 2017 dengan kegiatan antara lain perkemahan, lomba olahraga dan seni, pemilihan putra putri Karang Taruna, serta donor darah.
Hadir pada kegiatan tersebut yakni Kapolres Bantaeng Adip Rojikan, Sekretaris Daerah Abdul Wahab, Sekretaris Karang Taruna Provinsi Sulsel Zainal Arifin, Kepala BKPSDM Asri Sahrun yang juga merupakan Ketua Umum Karang Taruna Kab. Bantaeng, serta seluruh Pimpinan OPD, para Camat, Lurah dan Kepala Desa. Tampak hadir pula mahasiswa KKN Unhas.




















0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video