.

Pengunjung

Bupati Terima Kunjungan Chipipa'x dan PWGT Sudiang Makassar

Bantaeng (22/04). Bupati Bantaeng H.M. Nurdin Abdullah secara resmi menerima kunjungan rombongan Chipipa'x Makassar (Cinta Hidup Ikrar Pemuda Indonesia Pecinta Alam) bersama rombongan PGWT (Persekutuan Wanita Gereja Toraja) Jemaat Sudiang Klasis Makassar. Penerimaan dilangsungkan di Tribun Pantai Seruni, Sabtu malam.
Ketua rombongan Chipipa'x, Andi Ilham Hasan mengawali sambutan dengan menghaturkan terima kasih atas penyambutan yang sangat luar biasa. Disebutkannya bahwa kedatangannya bersama rombongan di Kabupaten Bantaeng dalam rangka peringatan Hari Bumi Sedunia yang setiap tahun dilaksanakan di seluruh dunia. "Kami mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon di setiap kabupaten, dan bantuan dari Pemerintah Daerah lebih dari cukup".
Sementara itu Ibu Yuliati selaku Pimpinan rombongan PWGT Sudiang Makassar mengaku ia bersama rombongannya datang ke Kabupaten Bantaeng dalam rangka pelaksanaan Paskah bersama yang akan berlangsung Minggu, 23 April 2017. Dan menyampaikan bahwa "Kami sangat bersyukur dapat diterima dengan penyambutan yang luar biasa. Kami memang memilih Bantaeng karena kami tahu daerah ini merupakan daerah indah dengan pemimpin yang dapat melaksanakan roda kepemimpinan dengan sukses", akunya pada kesempatan tersebut.
Melalui kesempatan tersebut, , Bupati Bantaeng dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada kedua rombongan yang telah memilih Bantaeng dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Beliau menyampaikan pula bahwa peringatan Hari Bumi tentunya memberikan sebuah makna bahwa pemanasan global bukan lagi sesuatu yg bisa kita remehkan. "Kegiatan ini tentunya patut didukung oleh pemerintah. Dan saya harap bahwa kegiatan ini bukan hanya dilakukan di Bantaeng saja tetapi mungkin bisa dibuat suatu gerakan nasional dalam rangka pelestarian lingkungan kita".
Bupati juga menghimbau kepada rombongan PWGT untuk senantiasa melestarikan hubungan baik antara Bantaeng dan Toraja. "Meskipun ada perbedaan, salah satu kunci keberhasilan Indonesia adalah bagaimana menjaga persatuan. Itu yang harus kita jaga".
Pada acara tersebut, dilakukan pemasangan sarung dan topi oleh PWGT Jemaat Sudiang kepada Bupati Bantaeng, sebagai tanda kehormatan dan kebesaran. Turut hadir yakni Kadis Lingkungan Hidup, Abdullah Taibe, Kadis Ketahanan Pangan, Rita Pasha, Kadis PU, Rasyid, dan Kepala Kantor Kesbang Linmas Faisal.

















0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video