.

Pengunjung

Ingin Dalami Program SLRT, Pemkot Mojokerto Studi Banding di Bantaeng.

Bantaeng (04/05). Sebagai satu dari lima Kabupaten kota di Indonesia yang menjadi Pilot Project Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu untuk Masyarakat Sejahtera (SELARAS), Kabupaten Bantaeng dijadikan sebagai lokasi studi banding rombongan Dinas Sosial Pemerintah Kota Mojokerto, Provinsi Jawa Timur.
Rombongan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Mas Agoes Nirbito MW, dan beliau menyampaikan bahwa rombongan mereka memilih Bantaeng sebagai tempat belajar karena daerah ini memiliki daya tarik tersendiri diantara sekian banyak Kabupaten/kota dan yang tidak kalah pula dengan kota-kota kabupaten yang ada di Indonesia. "Kami ingin belajar, karena melalui Surat Keputusan Menteri Sosial Nomor: 195/huk/2016, Bantaeng ditetapkan sebagai salah satu lokasi Program SLRT. Maka dari itu semoga apa yang sudah diimplementasikan di Bantaeng, kami akan meniru di Mojokerto".
Melalui penerimaan tersebut, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda, Syamsul Suli yang mewakili Bupati Bantaeng menerima kunjungan rombongan, pada kesempatan tersebut memberi gambaran umum terkait progres pembangunan Kabupaten Bantaeng. Beliau juga menyampaikan harapan agar kunjungan Pemerintah Kota Mojokerto dapat juga menjadi sumber informasi terkait kiat-kiat pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kota Mojokerto yang dapat dilaksanakan di Bantaeng
Sejak tahun 2015 Kabupaten Bantaeng memang telah ditetapkan sebagai Pilot Project (SELARAS), bersama dengan Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Sragen, Kabupaten Belitung Timur serta Kabupaten Sleman. Dan hal tersebut menjadi magnet bagi pemerintah Kabupaten / Kota lainnya di Indonesia untuk datang menimba ilmu ke Kabupaten Bantaeng.
Turut hadir pada acara penerimaan antara lain Sekretaris Dinas Sosial, Muh. Suyuti, serta Supervisor SELARAS, Andi Atte dan Husni Alam.
















0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video