.

Pengunjung

Pesta Literasi bersama Duta Baca Indonesia dan Bupati Bantaeng.

Bantaeng (13/5). Salah satu kegiatan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Bantaeng Tahun 2017, adalah Upaya Pemasyarakatan Minat dan Kebiasaan membaca untuk Mendorong terwujudnya Masyarakat Pembelajar. Dan salah satu Upaya tersebut direalisasikan melalui Talk Show Bersama Duta Baca Indonesia Najwa Shihab dan Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah, serta Launching Smart Library Kabupaten Bantaeng Tahun 2017. Kegiatan ini dilaksanakan di Anjungan Pantai Seruni Bantaeng, Sabtu Malam.
Acara dibuka dengan Penampilan tarian Nusantara binaan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng, dan penampilan memukau dari Pendongeng Cilik Ahmad Haedir, yang merupakan siswa SD Inpres Tappanjeng Bantaeng.
Kolaborasi Bupati Bantaeng dan Najwa Shihab dalam Talk show tersebut, mengundang antusias seluruh tamu Undangan termasuk Siswa-Siswi dari beberapa Sekolah Dasar dan Masyarakat. Pemaparan keduanya, memberikan inspirasi begitu pentingnya mengembangkan minat baca secara terus menerus. Dan salah satu tips yang dianjurkan Najwa Shihab adalah agar dapat meluangkan waktu membaca dalam sehari adalah bisa membaca minimal 20 Menit dalam sehari, dan pilihlah buku bacaan yang kita suka dan sesuai Minat.
Melalui Talk Show tersebut, turut ditampilkan penggiat Literasi Bantaeng Dion Syarief dan dari Kabupaten Jeneponto Sultan, dan mereka didaulat untuk berbagi informasi dan pengalaman terkait aktivitas sebagai penggiat Literasi.

Melalui rangkaian Acara tersebut, dilakukan Launching Smart Library yang merupakan Hasil Kerjasama Perpustakaan Nasional RI Dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantaeng, penyerahan Kartu Smart Library diserahkan oleh Tim IT Perpustakaan Nasional RI Tri Wisnu Pamungkas kepada Bupati Bantaeng dan Duta Baca Indonesia Najwa Shihab.
Diantara Tamu undangan lain yang hadir pula Perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Sul -Sel Didik Pribadi, Unsur Forkopimda Kabupaten Bantaeng, Kepala OPD Pemkab Bantaeng, serta Masyarakat umum. Akhir Acara ditutup dengan Kuis yang dipandu oleh Bupati Bantaeng dan Najwa Shihab, serta diikuti oleh beberapa peserta dan mendapatkan hadiah berupa Sepeda dan Hadiah lainnya.






































0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video