.

Pengunjung

BAZNAS Bantaeng Distribusikan Zakat dan Infaq Tahap XVIII.

Bantaeng (10/06). Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bantaeng hari ini mendistribusikan zakat dan infaq kepada sebanyak kurang lebih 500 Mustahiq. Pendistribusian Tahap ke-XVIII Tahun 2017 ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah, di Kantor BAZNAS Bantaeng, Sabtu Pagi.
Ketua BAZNAS Bantaeng, H. Muh. Arbia Karib, dalam laporannya mengatakan bahwa Sejak Nurdin Abdullah menjabat sebagai kepala daerah, beliau selalu memberi perhatian khusus kepada fakir miskin, serta anak-anak yatim dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Penerimaan zakat dan infaq melalui BAZNAS pun setiap tahun semakin mengalami peningkatan.
"Sejak Beliau menjabat sebagai Bupati, sudah 18 kali BAZNAS Bantaeng mendistribusikan zakat. Untuk tahap ke-XVIII ini, total mustahiq yang mendapat bantuan sebanyak 2172 orang. Penerimaan dan pendistribusian zakat dan infaq periode Januari sampai dengan 31 Mei 2017 yaitu sebesar 785 juta".
Menanggapi hal tersebut, Bupati menghaturkan rasa syukurnya atas kehadiran BAZ yang menjadi mitra pemerintah untuk mengurus masyarakat fakir. "Saat ini kesadaran masyarakat membayar zakat sudah semakin tinggi. Saya yakin ke depannya BAZ dapat menjadi lembaga yang semakin maju", tuturnya.
Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menghimbau kepada masyarakat yang mampu untuk mewujudkan rasa syukurnya dengan berbagi kepada sesama.
Pendistribusian zakat dan infaq tahun 2017 yakni memberikan bantuan kepada fakir miskin, bidang ekonomi sebesar 458 juta yang terdiri dari bantuan produktif, benah rumah dan bantuan konsumtif. Bantuan Ibnussabil, bidang sosial kemanusiaan sebesar 49 juta yang terdiri dari musafir, kebakaran rumah, bencana alam dan kain kafan.
Bantuan Sabilillah, bidang sosial pendidikan sebesar 29 juta yabg teridi dari penyelesaian pendidikan bagi 27 orang. Bantuan Arriqab, bidang sosial kesehatan sebesar 9 juta yang terdiri dari bantuan pengobatan bagi 11 orang dan bantuan berupa kursi roda kepada 3 orang penderita disabilitas. Jumlah keseluruhan pendistribusian zakat dan infaq yakni sebesar 729 juta.
Turur hadir pada kegiatan tersebut antara lain Perwakilan Kepolisian dan Kodim 1410 Bantaeng, para pengurus BAZNAS Bantaeng, H. Abd. Karim Bagada, Sudarni, serta Kabag Humas dan Protokol Setda Bantaeng, Idham Kadir.























0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video