.

Pengunjung

Bupati Bantaeng Resmikan Pabrik Pengeringan dan Tepung Jagung

Bantaeng (16/06). Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah hari ini meresmikan beroperasinya pabrik pengeringan dan tepung jagung PT. Inensunan Mills Indonesia di Desa Pa'jukukang, Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng. Peresmian ditandai dengan penandatanganan Prasasti, dan pengguntingan pita.
 
Diawali dengan persembahan tarian 4 etnis binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa sebagai ungkapan rasa syukur atas beroperasinya pabrik pengeringan dan tepung jagung, yang mana mulai dibangun sejak tanggal 17 Oktober 2016 silam.

Komisaris Utama PT. Inensunan Mills Indonesia, Iskandar Andi Nuhung mengungkapkan bahwa pabrik ini adalah asset masyarakat dan pemerintah Bantaeng. "Kami hadir bukan semata untuk melakukan bisnis namun ingin berbagi dengan masy. Saat ini baru sekitar 26 tenaga kerja yang mana 20 diantaranya adalah penduduk asli Bantaeng. Saya yakin dengan kepemimpinan Nurdin Abdullah, pabrik ini dapat tetap berkesinambungan".
Sementara itu, Bupati Bantaeng mengapresiasi progres pembangunan pabrik yang begitu cepat. "Pabrik ini adalah milik pribumi, yang harus kita jaga untuk membangun kesejahteraan bersama. Besar harapan saya agar perusahaan ini akan terus berkembang", tutur Bupati dua periode tersebut. 

Dalam jangka panjang, pabrik ini ditargetkan akan menjadi industri modern tepung jagung dengan suplai 100 persen diharapkan dari petani lokal. Hadirnya pabrik ini berarti ada kepastian pasar bagi petani Bantaeng.

Turut hadir pada acara peresmian tersebut antara lain Ketua TP. PKK Bantaeng, Hj. Liestiaty F. Nurdin, Dandim 1410 Bantaeng, Sandi Kamidianto, Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan, Kajari Bantaeng, Johan Iswahyudi, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Ruslan Hendra Irawan, Direktur PT. Inensunan Mills Indonesia, Andhika Yahya Santiago Baramuli, Albertina Nomay Baramuli Kaunang, Aryanthi Baramuli Putri, serta para Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.























0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video