.

Pengunjung

Hari Kedua Safari Ramadhan, Bupati Sumbang Dana Untuk Pembangunan Mesjid Nurul Yaqin

Bantaeng (06/06). Hari kedua Safari Ramadhan, giliran Kecamatan Bissappu yang menjadi tuan rumah ajang silaturrahim antara sesama muslim di bulan ramadhan tersebut, sesuai dengan yang telah dijadwalkan. Ratusan orang memadati acara yang dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng. 
 
Bulan Suci Ramadhan 1438 H ini tentunya tidak ingin disia-siakan begitu saja oleh Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah yang hadir langsung pada kesempatan tersebut untuk bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Dibalut dengan suasana khidmat yang penuh kehangatan, Safari Ramadhan dimulai dengan buka puasa bersama, yang diikuti oleh para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng, para tokoh masyarakat serta warga Kelurahan Bissappu. Lalu kemudian Bupati bergeser untuk melaksanakan tarawih di Mesjid Nurul Yaqin, Dusun Lemoa, Kel. Bonto Langkasa, Kec. Bissappu. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati menghimbau kepada seluruh jamaah agar senantiasa bersyukur kepada Allah SWT. karena telah dipertemukan kembali di Bulan Ramadhan ini. "Mesjid harus menjadi magnet, maka dari itu pemerintah bertanggungjawab untuk memakmurkan mesjid karena tempat inilah yang akan membentuk karakter seseorang", tuturnya.

Bupati juga menyebutkan bahwa untuk memakmurkan mesjid Nurul Yaqin, Beliau memberi sumbangan sebesar 200 juta untuk pelebaran dan pembangunan mesjid tersebut. Dikatakan bahwa seluruh mesjid yang ada di Bantaeng harus dipercantik agar masyarakat termotivasi untuk melaksanakan ibadah di mesjid.

Penceramah pada malam ke-12 Ramadhan tersebut yakni Ust. Hamzah Israil yang merupakan Pimpinan Ponpes As'adiyah Dapoko, yang dalam ceramahnya mengatakan bahwa resep kesehatan yang paling ampuh adalah puasa. Maka dari itu ia meminta seluruh jamaah untuk memaksimalkan ibadah di Bulan Suci Ramadhan agar pada hari kemenangan nanti kita semua dapat kembali suci seperti bayi yang baru dilahirkan. 

0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video