.

Pengunjung

Pemkab Bantaeng Gelar Upacara, Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Bantaeng (01/06). Melalui Keputusan Presiden (Keppres) yang ditandatangani langsung oleh Presiden Jokowi, tentang Penetapan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila dan dijadikan hari libur nasional, seluruh instansi Pemerintah dihimbau untuk melaksanakan Upacara, termasuk Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang pagi ini menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipusatkan di Lapangan Pantai Seruni, Bantaeng.
Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah bertindak langsung selaku Inspektur Upacara yang pada kesempatan tersebut membacakan sambutan seragam Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.
Sesuai dengan tema yang diusung, yakni "Saya Indonesia, Saya Pancasila", dikatakan bahwa seluruh rakyat Indonesia harus mendalami pemahaman Pancasila. Dengan Pancasila, Indonesia adalah harapan dan rujukan masyarakat internasional untuk membangun dunia yang damai, adil dan makmur di tengah kemajemukan.
"Peringatan Hari Lahir Pancasila ini selayaknya dijadikan momentum untuk bahu membahu menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila", tuturnya dihadapan peserta upacara yang terdiri dari ratusan ASN, serta TNI dan personil Kepolisian. Upacara turut dihadiri oleh para Unsur Forkopimda dan para Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

 










0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video