.

Pengunjung

Pemimpin Visioner, Nurdin Abdullah Jadi Narasumber ICW di Jakarta

Jakarta (20/07). Saat ini, nama Kabupaten Bantaeng sangat melejit dan menjadi primadona bagi seluruh Kabupaten / Kota seluruh Indonesia, tak kurang dari 230 daerah menjadikan Bantaeng sebagai lokasi kunjungan untuk melakukan studi banding di tahun 2016. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari berbagai inovasi yang dilakukan oleh Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah, termasuk dalam hal tata kelola pemerintahan. 

Perubahan yang signifikan terhadap pembangunan Kabupaten Bantaeng yang cukup menonjol, menarik perhatian dari berbagai unsur kalangan. Tak heran bila Nurdin Abdullah selalu diundang untuk menjadi pembicara pada diskusi, seminar, kuliah umum di tingkat nasional bahkan internasional. 

Kali ini giliran Indonesia Corruption Watch yang mengundang Bupati Bantaeng menjadi narasumber pada Diskusi Publik bertema "Melawan Korupsi Melalui Inovasi di Daerah" yang dilangsungkan di Sekretariat Indonesia Corruption Watch, Jl. Kalibata Timur, Jakarta Selatan.
Diskusi Publik dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui inovasi apa yang sudah dilakukan dalam konteks otonomi daerah, mengetahui upaya-upaya apa yang dilakukan guna menjawab problem-problem daerah dalam hal mengurangi korupsi.

Bupati, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa hal terpenting yang harus dibangun adalah sistem. Birokrat harus selalu diingatkan bahwa pekerjaannya adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dengan baik. "Begitu pula dalam hal pengelolaan anggaran, kita tidak boleh semena-mena. Harus ditahu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, untuk kita jadikan prioritas", katanya.
Lebih lanjut, Bupati menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bantaeng lebih berfokus pada pencegahan korupsi dengan membangun sistem, memberdayakan seluruh aparatur pemerintah dan membangun kerjasama dengan mitra pemerintah.

"Sinergitas juga menjadi kunci utama kita dalam menjalankan roda pemerintahan, bagaimana kami bersinergi dengan legislatif dan para aparat hukum. Alhamdulillah meskipun Bantaeng merupakan daerah dengan APBD kecil, tetapi penduduknya bangga menjadi masyarakat Bantaeng", tutur Bupati yang didambut tepuk riuh peserta diskusi.
Selain Nurdin Abdullah, turut menjadi Narasumber antara lain Direktur KPPOD, Endi Djaweng, Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, dan Koordinator ICW, Adnan Topan Husodo. Seluruh narasumber mengupas, melihat dan memberikan tawaran-tawaran perubahan untuk Indonesia yang lebih baik.





0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video