.

Pengunjung

Sekda Bantaeng Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-71.

Bantaeng (10/07). Mewakili Bupati Bantaeng, Sekretaris Daerah, Abdul Wahab hadir pada pelaksanaan Upacara yang digelar Kepolisian Resort Bantaeng dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-71. Kehadiran Sekda bersama segenap pimpinan OPD lingkup 

Pemerintah Kabupaten Bantaeng sebagai wujud apresiasi kepada jajaran Polri yang telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas untuk mewujudkan pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi.
Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan bertindak selaku Inspektur upacara yang pada kesempatan tersebut membacakan amanat tertulis Presiden RI, Joko Widodo. Dalam amanatnya disampaikan bahwa pada Peringatan HUT Bhayangkara ke-71 ini, atas nama negara dan pemerintah sangat mengapresiasi kerja keras kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
Sebagai contoh, di bulan suci Ramadhan yang baru saja berlalu, masyarakat merasa aman, arus mudik terbilang lancar, dan kecelakaan lalu lintas menurun drastis, disamping itu harga-harga pokok terpantau stabil. Lebih lanjut menyatakan bahwa "Hal ini tentu tidak lepas dari dukungan dan bantuan seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat yang turut berpartisipasi menjaga keamanan".

Kapolres meminta agar dukungan dan dorongan dari instansi terkait terus diberikan, karena ke depan tantangan Polri akan semakin berat. Peringatan HUT Bhayangkara yang dilaksanakan di halaman Kantor Polres Bantaeng ini dimeriahkan oleh berbagai peragaan, antara lain peragaan Pocil atau Polisi Cilik yang merupakan revolusi mental guna membentuk karakter anak sejak usia dini agar tidak mudah terjerumus terhadap sesuatu yang bersifat negatif.

Ditampilkan pula peragaan ketangkasan mengendarai motor patwal, senam pantai losari oleh polisi dan polwan Bantaeng, serta peragaan bongkar pasang senjata dengan cara menutup mata. Pasukan upacara dalam HUT Bhayangkara meliputi anggota TNI - Polri, Satpol PP, Dishub, Senkom dan anggota pramuka. 

Turut hadir pada kesemptan tersebut diantaranya Dandim 1410 Bantaeng, Sandi Kamidianto, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Ruslan Hendra Irawan, Kajari Bantaeng, Johan Iswahyudi, para Pimpinan OPD, Para Camat, Lurah, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat.


























0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video