.

Pengunjung

Wabup Bantaeng Buka Sosialisasi TP4D Tentang Dana Desa.

Bantaeng (30/08). Seluruh Camat dan Kepala Desa di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bantaeng, hari ini mengikuti pelaksanaan Sosialisasi terkait Pengawalan / Pengamanan Dana Desa oleh TP4D Kejaksaan Negeri Bantaeng, serta Sosialisasi Pajak Dana Desa oleh Kantor Pajak Pratama Bantaeng, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng.
Disampaikan bahwa sosialisasi ini diselenggarakan untuk memberi pemahaman kepada seluruh perangkat desa tentang bagaimana mengelola dana desa mulai dari perencanaan, pelaksanaan kemudian sampai pada pertanggungjawabannya, dalam rangka percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat Bantaeng yang ada di pedesaan.
Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Johan Iswahyudi, menyatakan bahwa berkaitan dengan alokasi dana desa, di beberapa daerah sudah mulai terjadi banyak penyalahgunaan pengelolaan dana desa.dan lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa "Saya menghendaki Bantaeng tidak mengalami hal serupa. Apalagi saat ini Bantaeng menjadi daerah sorotan, trendsetter bagi daerah lain", jelasnya.
Melalui kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bantaeng, H. Muhammad Yasin, mewakili Bupati Bantaeng turut memberi arahan sekaligus membuka acara sosialisasi secara resmi. "Saya mengapresiasi Kajari karena telah menghadirkan kegiatan sosialisasi yang sangat bermanfaat. Saya harap melalui kegiatan ini kemandirian desa dapat dihadirkan".
Di sisi lain Kepala Kantor Pajak Pratama Bantaeng, Agus Kuncara tak lupa mengajak kepada para stakeholder untuk bersama-sama mengumpulkan pajak yang manfaatnya akan kita nikmati bersama.
Melalui TP4D, para kepala desa dapat mengajukan permohonan pengawalan dana desa sehingga segala hal terkait pembangunan desa dapat tercapai tepat sasaran, tepat waktu dan tepat guna.











0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video