.

Pengunjung

Ratusan Obor Hiasi Kota Bantaeng, Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 72.

Bantaeng (16/07). Menjelang Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Pemerintah Kabupaten Bantaeng kembali menggelar berbagai kegiatan yang telah menjadi tradisi dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Indonesia. Salah satu tradisi yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya adalah Upacara TAPTU (Pawai Obor).
Untuk tahun ini, Upacara Taptu digelar di Anjungan Pantai Seruni, yang mana disaksikan langsung oleh Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah, beserta seluruh unsur Forkopimda, dan para Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.
Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan SIK, bertindak selaku Inspektur Upacara pada kesempatan tersebut. Peserta terdiri dari anggota TNI / POLRI, Sat Pol PP, BPBD, Polhut, para pelajar, dan perwakilan setiap OPD. 
 
Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangkitkan kembali semangat perjuangan masyarakat Indonesia.
Setelah pelaksanaan Upacara Taptu, rangkaian acara menyambut detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, akan dilanjutkan dengan Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang akan dilangsungkan di Taman Makam Pahlawan Sasayya Bantaeng, tepat pada pergantian hari, pukul 00.00 wita. Kegiatan ini dilakukan guna mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.










0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video