.

Pengunjung

Tertarik Adopsi Inovasi Bantaeng, Pemkab Paser Lakukan Kunjungan Kerja.

Bantaeng (03/08). Untuk melihat dari dekat dan mengadopsi beberapa keberhasilan Kabupaten Bantaeng yang begitu pesat pembangunannya, Wakil Bupati Paser, Provinsi Kalimantan Timur membawa segenap Pimpinan OPD nya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bantaeng. Didampingi oleh Ketua DPRD Kab. Paser yang turut membawa seluruh jajarannya.
Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Bantaeng, Syamsul Suli mewakili Bupati Bantaeng menerima kunjungan rombongan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng. Pada kesempatan tersebut, Syamsul Suli memberikan pemaparan terkait gambaran singkat Kabupaten Bantaeng. Bagaimana Bupati H.M. Nurdin Abdullah mengawali kepemimpinannya dengan membangun cekdam untuk mengatasi banjir yang kerap melanda. Hingga pada saat ini dimana Bantaeng menjadi daerah yang dikenal luas karena inovasinya. 
 
Wakil Bupati Paser, H.M. Mardikansyah, menyampaikan bahwa rombongannya datang untuk belajar dan mengadopsi inovasi-inovasi yang telah dilakukan Kabupaten Bantaeng. "Bantaeng adalah daerah yang telah dikenal luas. Kami sering membaca keberhasilan-keberhasilan daerah ini. Maka dari itu, kami ingin belajar terkait beberapa hal, terutama tentang penataan kota, cara mengatasi banjir, pertanian dalam arti luas, serta pelayanan dasar di bidang pendidikan dan kesehatan".

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua DPRD Kab. Paser, H. Kaharuddin, yang sengaja datang bersama para anggota DPRD nya untuk belajar dari sebuah daerah yang memiliki pemimpin berkualitas, yang mampu menjadikan daerahnya sebagai kota juara atas berbagai inovasinya. 

Turut hadir pada acara penerimaan tersebut yakni para Pimpinan OPD terkait, atau yang mewakili, antara lain Kepala BKPSDM, H. Asri Sahrun yang juga menjabat sebagai plt. Dinas Kesehatan Bantaeng, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, H. Muh. Rasyid, Sekretaris Dikbud, Basri, Sekretaris PPKB, Abdi Syam, dan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Budi Taufik.













0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video