.

Pengunjung

BLK Bantaeng Tandatangani MoU Dengan PT.OS Selnajaya Indonesia.

Bantaeng (20/09). Balai Latihan Kerja Kabupaten Bantaeng, hari ini menggelar acara penandatanganan MoU Nota Kesepahaman dengan PT. OS Selnajaya Indonesia, terkait Pelatihan, Sertifikasi, Pemagangan, dan Penempatan Tenaga Kerja Dalam dan Luar Negeri. Penandatanganan berlangsung di Halaman Gedung BLK Bantaeng, Kec. Pa'jukukang.

PT. OS Selnajaya Indonesia, merupakan sebuah perusahaan jasa SDM yang telah berkiprah selama 22 tahun di Indonesia. Saat ini telah memiliki banyak anak perusahaan dan terus berkembang untuk mengirim tenaga magang ke Jepang. "Untuk tahun ini, kami memiliki kuota sekitar 1000 orang untuk pengiriman pemagangan ke Jepang. Kami memilih Bantaeng karena setelah melakukan peninjauan, tidak ada Balai Latihan Kerja di Sulawesi yang fasilitasnya selengkap BLK di Bantaeng", demikian disampaikan Satoshi Miyajima, selaku Presiden Direktur PT. OS Selnajaya Indonesia.

Lebih lanjut Miyajama menyampaikan bahwa dirinya akan membuat sebuah program pengiriman magang ke Jepang di bidang mekanik otomotif untuk membantu Jepang yang dikatakan saat ini sedang kekurangan tenaga mekanik otomotif. Selain mekanik, jepang juga meminta banyak bantuan tenaga magang di bidang kesehatan.
Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kerjasama Luar Negeri Kementerian Tenaga Kerja RI, Abdul Wahab Bangkona, menyampaikan dukungannya atas berdirinya BLK Bantaeng yang kehadirannya berperan besar menghasilkan tenaga-tenaga terampil di Indonesia Timur. "Kemajuan bangsa sangat bergantung pada pendidikan dan pelatihan masyarakatnya. Saya harap BLK Bantaeng akan menghasilkan tenaga yang nantinya tersebar di seluruh dunia".
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah , menyampaikan bahwa penandatanganan kerjasama ini merupakan peluang untuk mencetak tenaga-tenaga terampil dan mendorong anak muda keluar guna mengembangkan wawasan dan menimba ilmu seluas-luasnya. "Melalui momen ini mari kita bersama-sama memberi semangat baru bagi masyarakat Bantaeng, khususnya para generasi muda".

Turut hadir pada kegiatan ini, antara lain Kepala Subdit Perijinan dan Akreditasi Kementerian Tenaga Kerja RI, Amir Jufri, Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian Bantaeng, Andi Mappatoba, Kepala BLK Makassar, Herman, Kepala BLK Bantaeng, Muhiddin, dan seluruh OPD terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

















0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video