.

Pengunjung

BPBD Bantaeng Gelar Seminar Ranperda Penanggulangan Bencana.

Bantaeng (14/09). Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bantaeng, menggelar Seminar (uji publik) Ranperda Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana Kabupaten Bantaeng Tahun 2017, yang diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis Pagi.
Seminar dibuka secara resmi oleh Asisten III Bidang Administrasi Setda, Ansar Tuba, didampingi Kepala BPBD Bantaeng, Muslimin. Disampaikan bahwa seminar ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyampaikan konsep ranperda penangulangan bencana, serta meningkatkan partisipasi publik dalam penyusunan ranperda dimaksud.

Peningkatan koordinasi dan integrasi secara terus menerus dilakukan secara berkesinambungan guna menyamakan gerak langkah yang terpadu dalam upaya penanggulangan bencana secara proporsional antara upaya penanganan secara preventif dan responsif.
Maka dari itu pada kesempatan tersebut, Asisten III menyampaikan harapan adanya peran aktif dan komitmen dari semua peserta, sehingga program yang disusun dapat dilaksanakan dengan baik dalam penanggulangan bencana di instansi masing-masing.
Lebih lanjut disampaikan bahwa "Upaya preventif penanggulangan bencana masih perlu ditingkatkan, agar tercipta upaya penanggulangan yang proporsional".

Hadir pada kesempatan tersebut antara lain, Tim penyusun ranperda Universitas Hasanuddin, H.M. Imran dan Hendra Fahri, serta para OPD terkait, Unsur TNI, Polri, dan Perbankan.















0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video