.

Pengunjung

Bupati Bantaeng Buka Seminar Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018.

Bantaeng (25/09). Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah secara resmi membuka Seminar Tahapan Pilkada yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kab. Bantaeng. Seminar ini merupakan rangkaian penutup dari pelaksanaan Launching Pilkada Serentak 2018 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018 yang telah dilaksanakan Minggu kemarin.

Mengusung tema "KPU Melayani, Mengukuhkan Pemilihan yang Damai dan Berintegritas serta Berbudaya dan Bermartabat", seminar dihadiri oleh Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan, Panwas Pilkada, para Pimpinan Parpol, serta perwakilan pelajar yang merupakan calon pemilih pemula, yang akan memasuki usia 17 tahun.

Komisioner KPU Prov. Sulsel, Faisal Amir, yang mewakili Ketua KPU Sulsel, pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa diantara 12 kab/kota yang akan menyelenggarakan pilkada serentak, Bantaeng menjadi daerah pertama yang melaksanakan launching Pilkada Serentak 2018. "Bantaeng selama ini telah mencetak proses pemilihan yang berintegritas. Selain itu partisipasi publik juga cukup tinggi dan tidak pernah dibawah 80%. Jadi saya berharap partisipasi pemilih untuk tahun yang akan datang bisa mencapai 85%".

Sementara itu, Bupati menitipkan pesan agar KPU senantiasa menjaga integritasnya sebagai penyelenggara pilkada. "Kalau kita bersama-sama bekerja profesional, maka proses pemilihan akan aman. Saya juga menghimbau agar kita menjaga netralitas PNS", jelasnya.
Seminar ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyebarluaskan informasi tentang tahapan pemilihan. Serta menarik partisipasi masyarakat dalam melakukan pemilihan. Dikatakan bahwa pilkada serentak 2018 akan dilaksanakan pada waktu yang sama dengan tahapan pemilihan nasional.















0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video