.

Pengunjung

Bupati Bantaeng Buka Upacara TMMD ke-100 di Gantarangkeke.

Bantaeng (27/09). TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kabupaten Bantaeng secara resmi dibuka dalam upacara yang diselenggarakan di Lapangan Kelurahan Gantarangkeke, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng, Rabu Pagi.

Diawali dengan penyematan Wing Kehormatan Kaveleri TNI Angkatan Darat, oleh Danrem 141/Toddopuli, Kolonel Kav Yotanabey, kepada Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah yang juga bertindak selaku Inspektur Upacara pada kesempatan tersebut. Perhelatan ini dihadari para Dandim sewilayah Korem Bone dan segenap pasukan dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara. Ribuan masyarakat yang terdiri dari berbagai kalangan antara lain unsur TNI, unsur Kepolisian, para pelajar serta organisasi kemasyarakatan juga turut hadir menjadi peserta upacara.

Pembukaan Upacara TMMD yang dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng ini juga dilaksanakan secara serentak di 50 wilayah kabupaten/kota di seluruh tanah air. Bupati dalam amanatnya menyampaikan bahwa penyelenggaraan TMMD sebagai wujud pengabdian TNI kepada masyarakat. "Melalui kegiatan ini akan terwujud kemanunggalan TNI bersama rakyat di wilayah Kabupaten Bantaeng dalam mewujudkan pembangunan baik yang bersifat fisik maupun non fisik. Serta menjadi penguatan untuk memupuk rasa nasionalisme, termasuk mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya arti gotong royong".

Bupati juga menegaskan bahwa segenap anggota Kodim Bantaeng telah berperan besar turut membangunan Bantaeng, termasuk dalam pembangunan kawasan pantai seruni yang saat ini telah menjadi icon Bantaeng. 

Dandim 1410 Bantaeng, Sandi Kamidianto, dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD ke-100 Tahun 2017 melingkupi sasaran fisik yakni perintisan jalan tani dari Kelurahan Gantarangkeke menuju Dusun Palanjong Desa Tombolo Kecamatan Gantarangkeke dengan jarak 2.400 m. Pembuatan dekker 1 buah di Kelurahan Gantarangkeke. Pembangunan jembatan dengan panjang 6 meter lebar 4 meter di Desa Tombolo Kecamatan Gantarangkeke. Rehabilitasi 2 masjid di RW 002 Kelurahan Gantarangkeke dan di Desa Tombolo Kecamatan Gantarangkeke. Serta Pembangunan pos kamling di Kelurahan Gantarangkeke dan di Desa Tombolo Kecamatan Gantarangkeke.

Sementara itu sasaran non fisik yakni pelaksanaan wawasan bela negara, penyuluhan hukum, penyuluhan buta aksara, serta pengobatan dan pelayanan KB. Keseluruhan sasaran fisik dan non fisik tersebut akan dilaksanakan dengan personil TNI yang berjumlah 150 orang.
Upacara dirangkaikan dengan penandatanganan naskah berita acara penyerahan kegiatan TMMD ke-100. Serta penyematan tanda peserta dan penyerahan tolkit TMMD secara simbolis.

























0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video