.

Pengunjung

Nurdin Abdullah Tabuh Bedug Awali Lomba Di Malam Takbiran.

Sebuah bedug berukuran sedang ditempatkan di Anjungan Pantai Seruni Bantaeng (31/08). Bedug ini lalu ditabuh berulang kali Bupati Bantaeng (Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr) saat membuka Lomba Tabuh Bedug antar Remaja Masjid dan Pemuda Bantaeng.
"Jangan khawatir, Insya Allah sebentar lagi akan ada pemenang." ungkap Nurdin Abdullah mengawali sambutannya. Dirinya berharap agar kegiatan positif seperti ini terus ditumbuh kembangkan. Lomba yang digelar di malam Takbiran jelang Idul Adha 1438 H itu menjadi ajang silaturahim antar Remaja Masjid dan Pemuda bersama Pemerintah dan segenap komponen masyarakat.
Sebanyak 6 tim ambil bagian pada ajang kali ini. Masing-masing berupaya menampilkan kreasi dan kelihaiannya memainkan bedug. Termasuk olah vokal bersenandung Tajwid mengumandangkan Takbir, Tahmid dan Tahlil. Adapun pemenang lomba ini akan diumumkan esok sebelum Shalat Ied.

Melalui Lomba Bedug yang diprakarsai BKPRMI Kabupaten Bantaeng selayaknya sebagai media syiar Islam dan pelestari nilai-nilai lokal budaya Islam. Menyinggung pelaksanaan Shalat Ied esok, Bupati Bantaeng mengungkapkan "Kita berharap dari Shalat Ied tiap tahun, tentu kita ingin semakin baik. Bagaimana daging qurban ini kita bagikan kepada seluruh masyarakat, khususnya mereka yang selama ini masih banyak belum menikmatinya."
Fenomena tiap tahun, jama'ah membludak membanjiri Kawasan Revitalisasi Pantai Seruni Bantaeng yang menjadi lokasi pelaksanaan Shalat Ied. Dirinya menjanjikan lokasi parkir telah disiapkan di sisi Barat kawasan tersebut. "Lapangan parkir kita sudah selesai. Semoga besok Shalat Ied akan lebih nyaman. Kapasitas parkir disana mencapai 3.000 mobil. Kitat entu berharap tidak ada lagi kendaraan parkir di jalan." tambahnya.

Meski demikian dibutuhkan kesadaran jama'ah untuk bisa mengisi lahan parkir dimaksud. Upaya Pemerintah untuk menyelesaikan persoalan tiap tahun patut diacungi jempol. Bagaimana masyarakat dapat bersinergi membantu Pemerintah menyukseskan program dan kegiatan yang direncanakan hingga upaya membangun pada berbagai sektor.















0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video