.

Pengunjung

Pameran Produk Inovasi Kerjasama Unhas dilaksanakan di Bantaeng.

Bantaeng (03/09). "Tidak ada sebuah daerah yang menjadi besar tanpa campur tangan dari perguruan tinggi", demikian disampaikan Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah, saat membawakan sambutan pada acara Pelepasan Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Dan Pameran Produk Inovasi yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis Universitas Hasanuddin ke-61.
Kabupaten Bantaeng, dibawah kepemimpinan Nurdin Abdullah memang senantiasa melakukan inovasi di berbagai bidang, serta menjalin kerjasama dengan sejumlah akademisi, pelaku bisnis dan pemerintahan.
Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa "Hampir kurang lebih 10 tahun kami dibimbing, disupport dan dibantu oleh Unhas. Maka dari itu kemajuan Bantaeng bukan semata-mata karena kerja keras pemerintah, namun juga karena adanya dukungan dari Unhas, dan berbagai mitra lainnya".

Melalui kesempatan tersebut, Wakil Rektor IV Unhas, dr. Budu, yang hadir mewakili Rektor Unhas, menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud pembuktian
kepada masyarakat bahwa Unhas dan Pemda Bantaeng senantiasa menciptakan berbagai produk-produk inovasi. "Harapan saya agar produk ini dapat ditwrima dengan baik oleh masyarakat", jelasnya.

Beberapa produk inovasi yang dipamerkan pada kegiatan ini antara lain aplikasi teknologi silase berbahan limbah sayuran untuk pakan sapi potong di desa Bonto Tangnga, Kec. Uluere, pakan sapi potong yang diolah dari jerami padi, benih kentang merah, bibit pisang barangan, cavendish, dari puslitbang bioteknologi LP2M Unhas, dan lain sebagainya. Dilakukan pula penyerahan tanaman indigofera oleh Wakil Rektor IV Unhas kepada Bupati Bantaeng untuk selanjutnya diserahkan kepada kelompok Tani Kalimbaung.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni, Ketua TP. PKK Bantaeng, Hj. Liestiaty F. Nurdin, para Asisten, para Pimpinan OPD, serta para Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.
















0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video