.

Pengunjung

Sekda Bantaeng Resmi Dilantik Sebagai Ketua PD-DMI Bantaeng.

Bantaeng (13/09). Tanggal 22 Zulhijjah, bertepatan dengan tanggal 13 September 2017 M, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab, resmi dilantik menjadi Ketua Umum Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kabupaten Bantaeng periode 2017-2022. Pelantikan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu Sore.

Diawali oleh pembacaan Surat Keputusan Pelantikan, seluruh pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bantaeng kemudian dilantik oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah DMI Prov. Sulsel, H.M. Amin Syam, yang selanjutnya menghimbau kepada seluruh pengurus agar dapat mengemban tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya.
"Semua masjid harus dikelola dengan baik, karena merupakan tempat suci bagi umat Islam melaksanakan ibadah dan membentuk karakter mental. Saya menaruh harapan agar pengurus DMI yang baru dilantik untuk dapat berperan efektif mengelola masjid", demikian penegasan yang disampaikan Ketua PW DMI, yang juga merupakan mantan Gubernur Sulsel.

Sementara itu, Sekda yang pada kesempatan tersebut mewakili Bupati Bantaeng, menyampaikan bahwa selama ini Pemerintah Daerah, senantiasa memberi perhatian besar untuk memakmurkan masjid. "Masjid ini harus menjadi tempat untuk mensyiarkan agama Islam sehingga masjid menjadi lebih ramai didatangi masyarakat. Jadi fungsinya tidak hanya sebagai tempat ibadah semata".

Saat ini, secara kuantitaf, jumlah masjid yang ada di Kabupaten Bantaeng berjumlah kurang lebih 500 masjid. Hadirnya seluruh masjid ini diharapkan dapat mendorong kualitas beragama masyarakat Bantaeng.
















0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video