.

Pengunjung

Pasapeda Bantaeng Antusias Ikuti "Gowes Batik Bantaeng 2017".

Bantaeng (01/10). Tak kurang dari 100 goweser atau sebutan pasapeda di Kabupaten Bantaeng antusias mengikuti kegiatan nasional yang digagas B2W Indonesia dan terkhusus di Bantaeng dengan tema "Gowes Batik Bantaeng 2017" yang diselenggarakan oleh B2W Bantaeng. Dan Bantaeng bersama 21 Kabupaten Kota lainnya di Indonesia hari ini.

Turut ikut serta yakni Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Ruslan Hendra Irawan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Syahrul Bayan yang juga selaku Ketua B2W Bantaeng, Kepala Puskesmas Sinoa H. Iwan Setiawan, sejumlah tokoh agama dan masyarakat diantaranya H. Ibnu Mas'ud Sikki, H. Syafaruddin Dewa, dan beberapa pejabat lingkungan Pemkab. Bantaeng
"Luar Biasa Bantaeng bisa selenggarakan Gowes Batik 2017 dan ini merupakan apresiasi kepada warisan budaya bangsa yang sudah mendapatkan pengakuan dari UNESCO sejak 02 Oktober 2009 lalu" Ujar Om Ully anggota SLIM Sepeda Lipat Makassar yang khusus datang ke Bantaeng bersama 20an pasapeda berbagai komunitas sepeda.

Gowes Batik Bantaeng 2017 diawali dengan Senam pagi bersama di area Car Free Day Seruni, dilanjutkan dengan Pengarahan oleh Ketua B2W Bantaeng, penyampaian rute. Dan setelah itu oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng memimpin doa bersama kepada Pahlawan Revolusi 1965 dan para pahlawan dan tokoh batik se Indonesia dan foto bersama, ungkap Syahrul Bayan yang juga inisator Gowes Batik Bantaeng 2017.

Pasapeda Batik Bantaeng tampak pula melakukan foto bersama di anjungan Pantai seruni, Kolam renang Pawiloi Bantaeng, Mesjid Agung Syekh Abdul Gani, Taman Makam Purbakala La Tenri Rua, Balla Lompoa Bantaeng dan finish kembali di Pantai seruni Bantaeng.
Doorprise yang disiapkan oleh panitia Gowes Batik Bantaeng ini ada kain batik asal Bantaeng dan diserahkan kepada 10 orang yang beruntung.

"Semoga Gowes Batik Bantaeng di tahun tahun mendatang bisa semakin marak dan gaungnya semakin besar. Apalagi Bantaeng sudah ada regulasi tentang Himbauan Bupati Bantaeng bersepeda ke tempat kerja dan sekolah" tambah H. Iwan Setiawan selaku Bendahara B2W Bantaeng.



















0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video