.

Pengunjung

Pemkab Bantaeng Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Sulsel ke-348.

Bantaeng (19/10). Pemerintah Kabupaten Bantaeng pagi ini, menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Sulawesi Selatan yang ke-348 Tahun, dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional yang rutin dilaksanakan setiap bulannya.
Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan yang pada kesempatan tersebut membacakan sambutan seragam Gubernur Sulawesi Selatan, yang mengusung tema "Dengan Hari Ulang Tahun ke-348 Sulawesi Selatan Mengokohkan Diri Menjadi Provinsi Yang Maju, Mandiri, Modern Dalam Kebersamaan". 

Dinyatakan bahwa tema tersebut, mempertegas sekaligus memperteguh kembali komitmen kita, bahwa sinergi dan kebersamaan merupakan kunci utama dari tercapainya keberhasilan yang kita cita-citakan bersama.
"Peringatan hari jadi bukanlah rutinitas seremonial belaka, tapi didalamnya mengandung makna dan hakikat yang lebih dalam", ujarnya. Lebih lanjut disampaikan bahwa pada peringatan hari jadi ini kita dapat melakukan kilas balik sejarah untuk menemukan jejak momentum yang menandai tahapan perjalanan daerah ini sejak tahun 1669, ketika perjanjian Bongaya ditandatangani antara Raja Gowa Sultan Hasanuddin dengan Kompeni Belanda yang sekaligus menjadi simbol rekonsiliasi Kerajaan-kerajaan besar di Sulawesi Selatan. 

Peringatan hari jadi ini juga dapat dijadikan momen untuk melakukan introspeksi atau muhasabah dan mengevaluasi diri apakah yang kita lakukan selama ini telah memberi manfaat bagi kesejahteraan rakyat di Sulawesi Selatan.
Pada upacara tersebut, dilakukan pula penyerahan Piagam Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulsel dari Asisten II Bidang Ekbang, mewakili Bupati Bantaeng ke sekolah-sekolah, didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bantaeng. Turut hadir seluruh unsur Forkopimda Kab. Bantaeng serta para Asisten, para Pimpinan OPD, Para Camat, dan para Kepala Sekolah lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.
















0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video