.

Pengunjung

Pemuda Asal Rappoa Wakili Sulsel untuk Jambore Pemuda Indonesia


Bantaeng (3/11). Sukri Wandi, 26 Tahun, Pemuda asal desa Rappoa Kecamatan Pajukukang Kabupaten Bantaeng akan menjadi wakil Sulawesi Selatan, dari 14 Wakil  dari pemuda Kabupaten / Kota se Sulawesi Selatan yang akan mengikuti Jambore Pemuda Indonesia berlangsung di Kabupaten Sawahlunto Sumatera Barat, 8-21 Nopember 2017.

Sukri Wandi adalah anak ke-4 dari 6 bersaudara. Lahir di Dusun Boddong Desa Rappoa tanggal 15 Oktober 1991 dan anak dari Abdul Latif dan Halima. Saat ini, mengabdi sebagai pendidik di salah satu sekolah swasta di Bantaeng, MTs. Maarif Lasepang sejak 2014 lalu dan aktif diberbagai aktifitas dan bahkan pernah mengharumkan MTs Maarif Lasepang sebagai Juara Umum I Festival Budaya Tradisional Pelajar SMP SMA Tingkat Sulawesi Selatan, aktif di memainkan alat musik aquistik, penata musik dan berbagai aktifitas lainnya.

Mahyudin selaku Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng menuturkan bahwa Jambore Pemuda Indonesia ini adalah salah satu kegiatan tahunan Kemenpora RI guna menghimpun seluruh pemuda se Indonesia yang akan membawa nilai cerminan pemuda, nilai budaya, kesenian dan termasuk potensi wisata daerah masing masing. 

Tambah Mahyudin menjelaskan bahwa tahun ini, kembali lagi Bantaeng meloloskan Pemudanya ke tingkat Nasional. Dimana sebelumnya pernah tahun 2011, 2015 dan 2016. Dan ini hasil seleksi tingkat Propinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Sulawesi Selatan. 

"Sebuah kesyukuran bisa menjadi wakili Bantaeng dan Sulawesi Selatan pada ajang Nasional dan semakin akan membuktikan bahwa Bantaeng sebagai Kabupaten Layak Pemuda 2017. Insha Allah kami akan tampil dan menjadi duta terbaik nanti di Sumatera Barat" ujar Sukri Wandi pada saat silaturrahmi dengan Kadis Pemuda dan Olahraga.

Syahrul Bayan selaku Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng mengungkapkan apresiasi bahwa Alhamdulillah, ada lagi Pemuda Bantaeng bisa lolos ketingkat nasional  dan semoga bisa mempersembahkan yang terbaik dan sekaligus bisa menjadi warna baru dalam memicu semangat untuk beraktifitas. Dan ini menjadi bagian penegasan bahwa Bantaeng sebagai Kabupaten Layak Pemuda 2017 yang baru saja disematkan oleh Menpora RI Imam Nakhrowi di Kota Padang pada tanggal 28 Oktober 2017 lalu. Demikian pesan SBY sapaan akrab Syahrul Bayan pada saat pertemuan di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Bantaeng.

Dirilis oleh Sekretariat Dispora Bantaeng
Di Bantaeng
 






 


0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video