.

Pengunjung

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Kabupaten Bantaeng Berlangsung Khidmat.

Bantaeng (10/11). Setiap tanggal 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.
Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 yang dipusatkan di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, dan diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda, para pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng, unsur Kepolisian, TNI, serta siswa siswi dari berbagai sekolah di Bantaeng.
Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah yang saat membacakan amanat Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan didasarkan pada peristiwa "pertempuran 10 November 1945" di Surabaya, sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Disampaikan bahwa "Peristiwa tersebut memberi kita pelajaran moral bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah politik ketakutan, melainkan politik harapan. Jadi mari kita bersama-sama untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan masyarakat maupun negeri ini".

Pada kesempatan tersebut, diserahkan pula Piala / Trophy Syailendra Kabupaten Layak Pemuda 2017 Kategori Utama yabg baru-baru ini diraih oleh Kabupaten Bantaeng karena dianggap telah berhasil melakukan pembinaan dan pemberdayaan pemuda di daerahnya. Dan Bantaeng menjadi satu-satunya Kabupaten di Indonesia yang telah mencapai beberapa indikator yang ditetapkan dan memenuhi kriteria kota layak pemuda.
Piala beserta uang pembinaan senilai 100 juta dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI diserahkan oleh Kadis Pemuda dan Olahraga Bantaeng, Syahrul Bayan kepada Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah.

Rangkaian kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Upacara Tabur Bunga di pantai seruni sebagai wujud penghargaan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.





















0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video