.

Pengunjung

350 Keluarga Terima Bantuan Sosial Non Tunai PKH Oleh Kemensos.

Bantaeng (04/12). Bertempat di Gedung Balai Kartini Bantaeng, telah dilaksanakan acara Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia.
PKH di Kabupaten Bantaeng mulai dilaksanakan sejak tahun 2014 yang mencakup 6 kecamatan. Jumlah penerima manfaat PKH di Bantaeng sampai tahun 2017 sebanyak 3.641, yang mana pada hari ini dihadirkan 350 keluarga penerima manfaat yang berasal dari 8 kecamatan.
Direktur Penanganan Fakir Miskin Pesisir Pulau-Pulau Kecil dan Perbatasan Antar Negara Kementeria Sosial RI, Abdul Hayat menyampaikan bahwa pemerintah senantiasa mengawal program PKH karena merupakan amanah bagi negara untuk mensejahterakan masyarakat. Dan lebih lanjut menyampaikan harapannya "Namun kami berharap ke depan, target keluarga penerima manfaat dapat turun 5% di tahun 2019".
Pada saat yang sama, Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah juga menyampaikan harapan agar semakin hari semakin berkurang keluarga penerima manfaat program PKH. "Berkurangnya KPM tentu menandakan bahwa daerah ini semakin sejahtera. Maka dari itu program PKH ini jangan dianggap sebagai program yang akan terus hadir di tengah masyarakat. Saya harap setelah menerima bantuan program PKH, masyarakat dapat menjadi lebih mandiri dan sejahtera", ujar Bupati.
Bantuan yang diterima oleh KPM yang semula bervariasi sesuai dengan tingkat pendidikan dan kondisi kesehatannya maka pada tahun 2017 diberikan flat sebesar Rp.1.890.000,-/tahun dan Rp.2.000.000,- bagi Lansia diatas 70 tahun dan penyandang disabilitas berat. Babtuan diterima sebanyak 4 kali dalam setahun masing-masing sebesar Rp. 500.000,- pada setiap tahapnya.
Penyaluran bantuan sosial PKH di Kab. Bantaeng tahun 2017 dilaksanakan secara non tunai melalui Lembaga Bayar Bank BRI. "Ini menjadi suatu motivasi tersendiri bagi BRI. Ke depan mohon kerjasama dengan berbagai pihak agar pelaksanaan program yang diamanahkan kepada BRI bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan", kata Pimpinan Cabang BRI Bantaeng, Ananto Skartiningkron.
Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kepala Kementerian Agama Bantaeng, Muh. Yunus, Koordinator PKH Sulsel, Kasim, para Pimpinan OPD, para Camat se Kab. Bantaeng serta seluruh keluarga penerima manfaat program PKH.
















0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video