.

Pengunjung

Wabup Buka Pelaksanaan Rakor SLRT, Program Mampu dan Kompak

Bantaeng (26/08). Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Wakil Bupati H. Muhammad Yasin secara resmi membuka Rapat Koordinasi SLRT - Program Mampu (Maju Perempuan Indonesia untuk Penanggulangan Kemiskinan) dan Kompak (Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan) yang dihadiri oleh Seknas SLRT, tim BAPPENAS, dan DFAT Australia.
Rakor diawali dengan laporan tim SLRT yang dibawakan oleh Seknas SLRT, yang mengatakan bahwa pertemuan awal rakor ini menjadi langkah yang positif, bahwa elemen yang mendapat dukungan dari DFAT Australia ini memiliki peluang besar dalam mengurangi jumlah warga miskin di Indonesia khususnya di Bantaeng.

Sementara itu, Moris Nuaimi selaku Kasubbid Kemiskinan dan Perlindungan Sosial BAPPENAS mengatakan bahwa penanggulangan kemiskinan harus simultan dengan bagaimana mengatasi ketimpangan sosial. Penduduk golongan menengah ke bawah akan semakin memerlukan perlindungan kemiskinan yang komprehensif. "Maka dari itu program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan kelompok miskin dan rentan agar dapat memenuhi kebutuhan dasar dan kebutuhan pokok", jelasnya.
Di sisi lain, Theodore Weohan selaku Proverty and Social Development Advisor - DFAT Kedutaan Australia Jakarta menegaskan bahwa terdapat banyak program sosial di Bantaeng yang mendapat dukungan besar dari pemerintah Australia, seperti program MAHKOTA, program MAMPU yang mana mitra utamanya adalah BAPPENAS. " Saya melihat ada koordinasi yang sangat baik di Kabupaten Bantaeng ini, hal itu yang menjadi perspektif pemerintah Australia mendukung pelaksanaan program-program sosial di Bantaeng", jelasnya.

Mengawali sambutannya, Wabup menyampaikam harapan agar seluruh unsur terkait khususnya Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi dapat terus melakukan upaya serta evaluasi dalam hal penanggulangan kemiskinan. "Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan penting ini. Dengan adanya rakor, besar harapan kita dapat meraup manfaat sebanyak-banyaknya guna memberi sumbangan pemikiran yang besar untuk bangsa ini", ujarnya.

Setelah pembukaan secara resmi, rapat koordinasi dilanjutkan dengan pengantar program MAMPU oleh Astrid Wijaya & Damayanti, Pengantar SLRT & Puskesos oleh Widya Setyanto, Pengantar program Kompak oleh Ahmar Djalil serta Paparan & Tanya Jawab Sekretariat SLRT Kab. Bantaeng, oleh Kepala Dinas Sosnakertrans, Syahrul Bayan.




0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video