.

Pengunjung

Awali PINK Oktober, Bupati Bantaeng Buka Seminar Kesehatan Peduli Kanker Payudara.

Bantaeng (28/10). Memperingati Hari Kanker Payudara Sedunia, Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama Mitra Keluarga Kemayoran, Jakarta, menggelar Seminar Kesehatan "Waspada Terhadap Kanker Pada Wanita". Seminar ini dilangsungkan di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Sabtu Pagi.

Pelaksanaan seminar merupakan salah satu rangkaian kegiatan PINK Oktober yang mana Bantaeng dipilih menjadi pusat lokasi kegiatan. Tujuannya untuk menunjukkan apresiasi kepada para pejuang kanker bahwa mereka dapat bertahan melawan penyakit yang selama ini menjadi momok bagi para wanita. Serta rasa syukur kepada Allah SWT, karena hingga pada saat ini masih diberi ijin untuk bernafas. 

Ketua Yayasan Kanker Indonesia, dr. Aru W. Sudoyo, mengingatkan pentingnya deteksi dini kanker. Karena semakin terlambatnya kanker payudara terdeteksi, maka kemungkinan penyembuhannya akan semakin kecil. "Bantaeng adalah salah satu daerah yang menjadi role model khususnya di bidang kesehatan. Jadi melalui kegiatan ini "saya harap seluruh masyarakat Bantaeng dapat mengetahui secara dini gejala-gejala kanker".

Sementara itu, Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah sebelum membuka seminar kesehatan secara resmi, menyampaikan bahwa kanker bukan penyakit yang bisa kita lawan sendiri. "Peran suami tentunya juga sangat diperlukan dalam deteksi dini kanker payudara. Terapkan gaya hidup sehat yang dapat memberi dampak positif yang besar dalam kehidupan kita", tegasnya.

Hadir pada seminar tersebut yakni Ketua TP. PKK, Hj. Liestiaty F. Nurdin, Ketua GOW Bantaeng, Hj. Aisyah Yasin, para Pimpinan OPD serta komunitas-komunitas kanker yang berasal dari Jakarta, Surabaya dan Makassar. Setelah seminar kesehatan, akan dilangsungkan pula rangkaian kegiatan lainnya, antara lain karnaval mini dan nonton bareng film Surat Kecil Untuk Tuhan.

















0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video