.

Pengunjung

BAZ Bantaeng Distribusikan Zakat dan Infaq Kepada Mustahiq

Badan Amil Zakat Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, mendistribusikan Zakat dan Infaq kepada Mustahiq se-Kabupaten Bantaeng, Selasa (15/12) bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sinoa.
Pendistrubusian zakat dan infaq ini merupakan pelaksanaan tahap ke-XV tahun 2015 yang pada kesempatan ini diserahkan kepada 210 mustahiq atau fakir miskin yang berada di wilayah Kecamatan Sinoa dan Kecamatan Uluere.
Ketua BAZ Bantaeng, H. Arbiah Karim mengatakan bahwa zakat, infaq dan sedekah (ZIS) ini memiliki total keseluhan lebih dari 1 M, yang terdiri dari zakat harta, zakat fitrah, infaq. Bantuan inj diberikan kepada fakir miskin, perbaikan rumah dan pendidikan studi. "Terima kasih kepada Bupati Bantaeng dan seluruh pihak terkait yang telah menyalurkan bantuan melalui BAZ dengan total lebih dari 1,68 M kepada 10.500 orang dan 92 mesjid. Kami akan mendistribusikan bantuan secara bertahap ke seluruh Kecamatan. Dengan ini diharapkan agar masyarakat dapat semakin sejahtera".
Sementara itu Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah mengatakan pemerintah selalu berupaya untuk membagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini tentunya merupakan wujud kepedulian pemerintah. "Pelaksanaan ini bertujuan untuk semakin mengingatkan bahwa kita msih punya tanggungjawab, beban yang harus kita selesaikan. Untuk memutus rantai kemiskinan, kuncinya adalah jangan sampai ada anak yang putus sekolah. Saya berharap bahwa BAZ kelak bisa lebih bermanfaat agar dapat menjadi contoh bagi pemerintah yang lain. Penerima zakat juga diharapkan dapat semakin berkurang setiap tahunnya".
Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kapolres Bantaeng AKBP Kurniawan, Dandim 1410 Inf. Heny Setyono, serta segenap pimpinan SKPD lingkup Kab. Bantaeng.



















0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video