.

Pengunjung

Bupati Peringati Maulid Akbar Bersama Masyarakat

Peringatan Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW 1437 H / 2015 M tingkat Kabupaten Bantaeng digelar pada hari Kamis, (24/12) bertempat di Mesjid Agung Syekh Abdul Gani Kabupaten Bantaeng. Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah bersama Forkopimda dan segenap pejabat pemerintah Bantaeng dan seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng.
Kegiatan Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW 1437 H / 2015 M ini, mengambil tema "Bukan Sekedar Seremoni, tetapi untuk Meneladaninya". Tema ini dimaksudkan, bahwa kecintaan kita kepada baginda Rasulullah Muhammad SAW, selain tercermin dengam adanya acara-acara seperti ini, yang tak kalah pentingnya dan terkadang dilupakam adalah bahwa kecintaan hakiki kepada beliau itu juga tercermin dalam praktek dan lakon hidup keseharian kita.
Dalam sambutannya, Bupati memberi arahan Maulid Akbar, sekaligus membuka secara resmi Konferensi Muslimat NU Kabupaten Bantaeng. "Saya berharap, momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang terlaksana ini dapat berdampak positif khususnya dalam hal meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Pelaksanaan kegiatan Maulid ini juga bisa kita jadikan sebagai momentum untuk merenungkan kembali nilai-nilai kehidupan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, yaitu meneladani sikap, perilaku dan budi pekerti beliau yang penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang perlu kita implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara".
Berlaku sebagai pembawa Hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1437 H / 2015 M, yakni Bapak Al-Mukarram Anre Gurutta Haji Sanusi Baco Lc, yang juga saat ini aktif sebagai Ketua Umum Majelis Ulama (MUI) Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.
Kegiatan Maulid ini, terlaksana atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Tim Penggerak PKK, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Forum Kajian Cinta Al-Qur'an (FKCA), DPD, BKPRMI, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Pengurus Cabang NU, Pengurus Cabang Muslimat NU, Pengurus Cabang Fatayat NU, GP. Ansor, PC. PMII, Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama, serta Pengurus dan Jamaah Mesjid Agung Syekh Abdul Gani Kabupaten Bantaeng.
Selain kegiatan Maulid ini, juga dilaksanakan acara Temu Kader dan Silaturrahim Alumni IPNU-IPPNU Kabupaten Bantaeng yang telah dilaksanakam pada malam sebelumnya bertempat di Balai Kartini.
























0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video