.

Pengunjung

PROF.IVAN AZIS - Terpilih Aklamasi Pimpin KKB

Bantaeng, 01/09 – 2014 – Dosen Unhas Prof Dr Ivan Azis terpilih aklamasi menjadi Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bantaeng (KKB) periode 2014/2018.
Pemilihan Ketua KKB tersebut berlangsung dalam Musyawarah Besar (Mubes) organisasi kekerabatan itu di gedung IDI Makassar, Minggu (31/8).
Mubes III yang dibuka Wakil Bupati Bantaeng H Muhammad Yasin dihadiri pengurus KKB Jakarta yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) H Abd Wahab Bangkona dan Ketua DPRD Bantaeng H Sahabuddin.

 Anggota formatur yang juga Dewan Penyantun KKB H Bunyamin Yusuf, SE, MM mengatakan, sebelum dilangsungkan pemilihan, sempat muncul  4 calon masing-masing Arfandi Idris, HM Nasrun, H Bunyamin Yusuf dan Ivan Azis.
Namun, 3 calon lainnya menyatakan tidak bersedia, sehingga Prof Ivan Azis dinyatakan terpilih aklamasi.
Usai pemilihan, dibentuk formatur yang terdiri atas Sri Rahmi, A Sugiarti Mangun Karim, Armansyah, H Nasrun, Arfandi Idris, Bunyamin Yusuf bersama ketua terpilih membentuk komposisi pengurus.

Hasilnya, disepakati Ketua 1 Sri Rahmi, Ketua 2 Sirajuddin Sewang, Ketua 3 Patahuddin Paduai. Sekretaris Umum HM Nasrun, Sekretaris 1 M Natsir, Sekretaris 2, Arifuddin Mane dan Sekretaris 3, A Fahri.
Jabatan bendahara dipercayakan kepada H Rusman, Wakil Bendahara dr Yayi Manggasari. Dewan Penyantun H Bunyamin Yusuf, SE,MM.

Untuk melengkapi kepengurusan periode 2014/2018, masih akan dilakukan pertemuan usai pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV tanggal 9 September 2014, urainya.
Wakil Bupati  H Muhammad Yasin mengatakan, Mubes ini menjadi penting untuk mengawal geliat pembangunan yang sedang berlangsung di Bantaeng.
Ia berharap, pengurus KKB mampu menerjemahkan kondisi daerah, terutama di bidang ketenagakerjaan agar kita mampu menjawab tantangan persaingan global yang akan dimulai antar negera-negara Asean pada 2015.
Untuk menjawab tantangan tersebut, diperlukan sumber daya manusia (SDM) berkualitas. Pemda bersama Kementerian Tenaga Kerja Transmigrasi telah mengantisipasi dengan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Bantaeng.

Melalui fasilitas ini, masyarakat kita diharapkan memiliki keterampilan yang mampu menjawab permintaan pasar kerja, terutama masuknua sejumlah industri ke Butta Toa.
Sebelumnya, pelaksana Ketua/Penasehat KKB Dr Baso Amran mengemukakan kebanggannya atas perkembangan pembangunan di Bantaeng.
‘’Kami patut berbangga karena berkat kepemimpinan HM Nurdin Abdullah, Bantaeng yang dulu merupakan daerah tertinggal, kini sudah menjadi daerah kunjungan untuk berlajar berbagai masalah pembangunan,’’ ujarnya.

Karena itu, menjadi tugas bersama, warga Bantaeng diperantauan untuk bersama-sama menyikapi dan mengambil bagian penting untuk member dukungan terhadap kemajuan tersebut sehingga Bantaeng tetap menjadi contoh terhadap daerah lainnya di Indonesia, ujarnya.(hms)  

0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video