.

Pengunjung

Bupati Jamu Hangat Peserta Raker FKG Unhas dan KKN Kedokteran UMI

Bantaeng (07/01). Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah bersama Ketua TP. PKK Kab. Bantaeng, Hj. Lies F. Nurdin menjamu peserta Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin dan Mahasiswa KKN Kedokteran Universitas Muslim Indonesia untukbsantap malam bersama di tribun Pantai Seruni, Kamis malam.
Rombongan FKG Unhas yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor IV Universitas Hasanuddin, Prof. dr. Budu, Ph.D, Sp.M (K), M. MedEd, menyebutkan bahwa pemilihan Bantaeng menjadi tempat pelaksanaan Raker karena Bantaeng merupakan daerah yang menjadi percontohan bagi daerah lain khususnya dalam bidang kesehatan. "Kabupaten Bantaeng memiliki pemimpin luar biasa dengan ide-ide yang tidak ada habisnya. Setiap kali saya melewati daerah ini, selalu tampak ada perubahan positif yang terjadi. Terima kasih banyak saya haturkan kepada Bupati dan segenap keluarga besar Pemkab Bantaeng atas penyambutan yang luar biasa ini", ungkapnya.
Sementara itu, dr. Rahmat Faisal Syamsu, yang merupakan Supervisor KKN sekaligus pimpinan rombongan para mahasiswa KKN UMI yang berjumlah 140 orang berharap bahwa para mahasiswa dapat mengambil manfaat sebanyak-banyaknya dari Kabupaten Bantaeng. "Kita semua tahu bahwa Bantaeng memiliki pelayanan kesehatan yang luar biasa. Ini tentu dapat menjadi pelajaran berharga bagi mahasiswa kami yang akan melakukan KKN. Jika saya melihat dengan seksama, Bantaeng adalah miniatur Kita Jepang, sangat bersih, rapi dan begitu indah". Mahasiswa KKN Kedokteran UMI ini adalab angkatan Tahun 2012, dan merupakan angkatan KKN ke-20 sejak tahun 1992.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati memberi pemaparan singkat mengenai Kabupaten Bantaeng kepada seluruh tamu yang hadir. Seberapa besar perubahan yang terjadi, termasuk bagaimana beliau mengatasi masalah banjir yang kerap menyerang daerah ini setiap tahunnya saat musim hujan tiba. "Kami tentu sangat memyambut baik kedatangan para peserta FKG Unhas dan KKN UMI untuk melakukan kegiatan di Bantaeng. Daerah ini bisa mengalami begitu banyak kemajuan tidak terlepas dari kerjasama yang dilakukan antara Pemerintah Bantaeng dengan pihak Universitas Hasanuddin. Saya berharap akan banyak hal positif yang didapatkan di daerah kami ini".
Pada jamuan makan tersebut, dilakukan pula penandatanganan MoU antara Pemerintah Kab. Bantaeng dengan FKG Unhas, dalam upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan, pendidikan dan penelitian dengan mengoptimalkan pendayagunaan sumber daya yang dimiliki masing-masing pihak. Serta guna meningkatkan mutu pendidikan Kedokteran Gigi dan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bantaeng.
Turut hadir pada jamuan tersebut yakni seluruh Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.
















0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video