.

Pengunjung

Wabup Buka Lomba Balap Perahu Bupati Cup II oleh FKMP

Bantaeng (27/08). Forum Komunikasi Masyarakat Pesisir (FKMP) Kabupaten Bantaeng sebagai lembaga masyarakat pesisir yang berantusias untuk senantiasa menjaga kerukunan masyarakat pesisir, menggelar Perlombaan Balap Perahu Motor Bupati CUP II Kabupaten Bantaeng Tahun 2016 yang dikaksanakan di Pantai Seruni Bantaeng.

Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin membuka secara resmi perlombaan yang mengikut sertakan kurang lebih 40 perahu yang masing-masing dikendalikan oleh satu joki. Hebohnya, perlombaan ini tidak hanya diikuti oleh peserta dari Kabupaten Bantaeng, tetapi juga dari beberapa Kabupaten tetangga seperti Jeneponto. 

Herman Usman selaku ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa FKMP dapat terlaksana berkat dukungan moril dan materi dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng dan beberapa dinas terkait yang bekerjasama menyukseskan kegiatan tersebut sehingga dapat terlaksana dengan baik.
"Kegiatan ini menjadi cerminan sebagaimana wujud persaudaraan masyarakat pesisir di Bantaeng. Keberhasilan pemerintah dalam membangun berbagai fasilitas di Pantai Seruni menjadi pemicu kami menggelar perlombaan ini", ungkapnya. 

Sementara itu, Wabup sebelum membuka acara, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu konsep dasar yang dapat menjawab amanat Presiden, membangun Indonesia dari pinggiran, salah satunya konsep maritim yang harus disentuh saat ini.
"Perlombaan balap perahu ini merupakan suatu wadah silaturahmi bagi masyarakat pesisir. Saya atas nama pemerintah memberi apresiasi setinggi tingginya", jelasnya. Lebih lanjut, Wabup menyampaikan harapan agar pasca perlombaan, lembaga FKMP ini harus menjadi lembaga yang mampu memberi kontribusi bagi masyarakat daerah pesisir. 

Turut hadir pada pembukaan tersebut yakni Camat Pajukukang H. Jamaluddin, Ketua FKMP Ahmad Rusdi dan beberapa instansi terkait.




0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video