.

Pengunjung

Wabup Buka Sosialisasi Paket Budidaya Rumput Laut

Bantaeng (31/08). Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin membuka secara resmi acara Sosialisasi Paket Budidaya Rumput Laut di Kabupaten Bantaeng tahun anggaran 2016 yang diselenggarakan di gedung Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Beringin, Rabu pagi. 

Penyelenggaraan acara Sosialisasi Paket Budidaya Rumput Laut ini dilaksanakan dengan harapan agar masyarakat yang tergabung dalam kelompok pembudidaya memiliki pengetahuan dan pemahaman yang benar terhadap kegiatan yang dilaksanakan, sejak dari proses pemilihan calon lokasi, calon pembudidaya hingga proses pembangunan kebun bibit rumput laut hingga pemanfaatannya.
Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa program penguatan modal ini memiliki tujuan untuk memberdayakan masyarakat melalui kelompok-kelompok usaha ekonomi produktif. 

"Apabila usaha ekonomi produktif yang dikelola kelompok dapat berkembang dengan baik, maka hal tersebut akan mendukung upaya Pemkab Bantaeng dalam mengurangi angka pengangguran dan diharapkan dapat mengatasi biaya dalam pengadaan sarana prasarana budidaya perikanan", jelasnya. 

Untuk kegiatan paket budidaya rumput laut tahun anggaran 2016 Kab. Bantaeng menerima 3 kawasan pengembangan kebun bibit rumput laut di kecamatan pesisir Dana Penguatan Modal. Sangat terbatas karena itu, tidak serta merta semua permohonan bantuan dana penguatan modal dapat memperoleh bantuan.  





0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video