.

Pengunjung

Bupati Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat di Lapangan Seruni

Bantaeng (12/09). Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1437 H Kabupaten Bantaeng yang dipusatkan di Lapangan Pantai Seruni berlangsung aman dan khidmat. Ribuan orang terlihat memadati Pantai Seruni untuk melaksanakan Sholat yang diimami oleh  Akmal Muhtadin dan bertindak sebagai khatib yakni Ustaz Kyai Muda Hamzah Israil selaku Pimpinan Ponpes As'adiyah Dapoko Bantaeng.
Idul Qurban yang setiap tahun kita rayakan bersama, pada prinsipnya menjadi penekanan bagi kira semua untuk setiap saat dapat bekerja dengan ikhlas, tulus, sebagaimana keikhlasan dan ketulusan Nabi Ibrahim Alaihissalam yang rela mengorbankan anaknya Nabi Ismail Alaihissalam, karena perintah sang Khaliq Allah SWT.
Hal tersebut disampaikan Bupati Bantaeng H.M. Nurdin Abdullah saat membawakan sambutan dalam rangka pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1437 H di Pantai Seruni.
"Ini adalah kesempatan kita untuk berbagi dan beramal terutama bagi yang telah dianugerahi rezeki melimpah, kepada masyarakat miskin yang tidak mampu", ujarnya.
Bupati menambahkan bahwa jika kita menapaki berbagai program pembangunan yang telah kita rencanakan dan laksanakan bersama di Kabupaten Bantaeng, tentunya tidak akan seperti ini jika pemerintah daerah dan masyarakat Bantaeng tidak dalam ketulusan dan keikhlasan dalam bekerja, di Bantaeng ada kekuatan kebersamaan yang selama ini kita pertahankan bersama, sehingga dengan memanfaatkan potensi lokal yang ada, saat ini Kabupaten Bantaeng dapat bangkit menjadi daerah model untuk pembangunan di Indonesia.
Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, pada perayaan Idul Adha kali ini, Bupati kembali akan melaksanakan qurban dengan 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Sementara itu Panitia Hari-Hari Besar Islam melaporkan bahwa total keseluruhan qurban di Bantaeng untuk Idul Adha kali ini sebanyak 36 ekor sapi dan 1 ekor kerbau.













0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video