.

Pengunjung

KERUKUNAN KELUARGA BANTAENG (KKB) JAKARTA MELAKSANAKAN QURBAN



Pengurus Kerukunan Keluarga Bantaeng (KKB) Jakarta yang diwakili oleh Sekretaris KKB Abdul Rahman melaksanakan program “KKB Berqurban” dengan menyembeli hewan  15 ekor kambing dan 1 ekor sapi usai pelaksanaan sholat Idul Adha 1437 H di Bantaeng, Sulawesi Selatan. 

Pelaksanaan qurban merupakan agenda tahunan dari warga Bantaeng  di parantauan yang tergabung dalam paguyuban KKB Jakarta sebagai salah satu waujud ketaatan dalam menjalankan perintah agama islam sebagimana dicontohkan Nabi Ibrahimdan juga sebagai kepedulian  berbagi  sesama ummat muslim dikampung halaman karena program ini dilaksanakan di Bantaeng.

Pendistribusian daging kurban diawali dengan melakukan distribusi kupon ke warga kaum dhuafa,  tukang becak, pondok pesantren dan para mustahik lainnya. Distribusi kupon juga langsung dilakukan oleh panitia yang bertugas, dengan tujuan agar terjadinya pemerataan pada lapisan terbawah dan menghindari pengendapan kupon pada sekelompok orang tertentu.
Tahun depan pengurus KKB Jakarta  akan berupaya meningkatkan secara berkala jumlah hewan qurban yang dilaksanakan dengan mentargetkan 45 ekor kambing, harapan kedepan program ini  mempunyai dampak positif dalam menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Bantaeng.


Semoga amal ibadah kita semua mendapat balasan sepadan di sisi Allah SWT. (kkb-jkt)

0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video