.

Pengunjung

Full Day School, Dikpora Bantaeng Gelar Rapat Kerja

Bantaeng (01/09). Bertempat di Gedung Pemberdayaan Perikanan Pantai Marina, dilaksanakan Rapat Kerja Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng bersama seluruh pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bantaeng yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin.

Rapat kerja tersebut dilaksanakan guna membahas dan mendiskusikan hal terkait dengan Full Day School, suatu program sekolah dimana proses pembelajaran dilaksanakan sehari penuh di sekolah.
Sehubungan dengan hal tersebut, Bantaeng memang ditunjuk sebagai salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan sebagai pilot project dan role model yang baru di dunia pendidikan.
Saat membuka acara secara resmi, Wabup mengatakan bahwa Full Day School ini merupakan konsep positif karena siswa tidak hanya akan mendapatkan pengetahuan umum saja, namun juga pembentukan karakter siswa secara maksimal. "Dengan Full Day School ini, potensi anak dapat lebih dikembangkan. Kita hanya perlu membuat konsep secara matang", jelasnya.

Sementara itu Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus mengungkapkan bahwa model pendidikan paling baik adalah model sekolah full time. "Indonesia sebenarnya telah menerapkan sistem full day school, seperti Madrasah. Maka dari itu saya optimis bahwa Full Day School ini akan terlaksana dengan baik", ungkapnya.

Full Day School ini akan diterapkan pada siswa siswi yang berada pada tingkat SD, SMP, SMA / SMK. Turut hadir pada rapat kerja tersebut antara lain Kadis Dikpora H. Asri Sahrun,Wab Ketua PGRI Bantaeng Safaruddin, dan seluruh pengurus PGRI Kab. Bantaeng.



0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video