.

Pengunjung

Wabup Tinjau Langsung Pemasangan SBNP Visual Pertama di SulSel

Bantaeng (05/10). Bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Distrik Navigasi Kelas I Makassar, Kabupaten Bantaeng menjadi kabupaten pertama di Sulawesi Selatan yang melakukan pemasangan Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP) Visual.

Hal tersebut dilontarkan oleh Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bantaeng Muh. Dimiati Nongpa saat mendampingi Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin meninjau langsung pemasangan 2 unit SBNP senilai kurang lebih 700 juta per unit, yang diletakkan diatas perairan Pelabuhan Perikanan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Kabupaten Bantaeng yang berlokasi di Kampung Birea, Desa Pa'jukukang, Kecamatan Pa'jukukang.
Sirajuddin selaku Kepala Seksi Operasi Distrik Navigasi Kelas I Makassar menyebutkan pemasangan SBNP di Birea ini ditujukan untuk meningkatkan keselamatan dan efisiensi bernavigasi serta memudahkan para nahkoda kapal dan nelayan untuk mengetahui arah, mengingat Pelabuhan PPI Birea merupakan pelabuhan perikanan terbesar yang telah dilengkapi dengan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang.
Sementara itu Wabup menjelaskan bahwa pemerintah berkewajiban untuk menjamin keselamatan dan keamanan angkutan perairan. Pemasangan SBNP ini merupakan inovasi dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa di bidang navigasi kelautan.


0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video