.

Pengunjung

BPMPD Bantaeng Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus LPM

Bantaeng (15/11). Bertempat di Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bantaeng, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) menggelar Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Bantaeng tahun 2016 yang dibuka secara resmi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Bantaeng, Muh. Hero.

Supiani, selaku Sekretaris panitia melaporkan bahwa pelatihan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas, fungsi dan perannya sebagai pengurus LPM, untuk memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat serta guna menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas kemasyarakatan dan pembangunan. 

"Pelatihan ini diikuti oleh 134 orang yang berasal dari 46 Desa dan 21 Kelurahan yang masing-masing desa dan kelurahan mengutus 2 orang pengurus, dengan narasumber yang memiliki kompetensi yang relevan dengan materi pengajaran", katanya.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Bantaeng, Muh. Hero sebelum membuka acara secara resmi, dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan lembaga LPM harus eksis dan keberadaannya diberdayakan tidak hanya sebatas simbol kelengkapan struktur desa dan kelurahan.

"LPM harus bisa memfasilitasi dan melakukan inovasi melalui program pemberdayaan, LPM harus bisa menjadi mitra dan wadah pemerintah desa dan kelurahan dalam menyusun perencanaan yang partisipatif", ujarnya.
Dalam pelaksanaan Lokalatih tersebut, para peserta akan dibekali materi yang terdiri dari kemampuan wawasan dan kemampuan teknis, dan akan berlangsung selama dua hari yakni 15 s/d 16 November 2016
Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa H. Bohari, para Camat, serta para Pengurus LPM.


0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video