.

Pengunjung

Majdah Agus Arifin Nu' mang Melantik Pengurus Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Bantaeng Periode 2016-2021

Bantaeng (15/11). Bertempat di Balai Kartini Bantaeng, Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng Abd. Wahab menyaksikan langsung Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Pimpinan Cabang Muslimat NU Kab. Bantaeng periode 2016-2021, sekaligus dirangkaikan dengan Deklarasi Laskar Anti Narkoba.
Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah Muslimat NU Prov. Sul-Sel, dengan terpilihnya St. Subaedah Alam sebagai Ketua Cabang Muslimat NU Kab. Bantaeng beserta jajaran pengurus cabang tersebut, dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Sul-Sel Dr. Ir. Hj. Andi Majdah Agus Arifin Nu'mang, M.Si, dan disaksikan pula oleh Ketua TP PKK sekaligus Dewan Penasehat BKMT Kab. Bantaeng Hj. Liestiaty F. Nurdin.
Selanjutnya pembacaan Deklarasi Laskar Anti Narkoba oleh beberapa pengurus Muslimat NU Kab. Bantaeng, dan keluarga harus bebas narkoba adalah salah satu isi dalam deklarasi tersebut.
Ketua pimpinan cabang Muslimat NU Kab. Bantaeng St. Subaedah Alam dalam sambutannya, menyampaikan salah satu harapan kedepannya agar seluruh pimpinan SKPD dapat bersinergi dengan muslimat NU Bantaeng dalam penyusunan program kerja agar dapat terlaksana dengan baik, dan dalam perencanaanya akan tetap rutin melaksanakan pengajian kebeberapa kecamatan, kelurahan dan di desa-desa di Kab. Bantaeng secara berpindah-pindah.
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama H.M Yunus Syam juga menyampaikan melalui sambutannya bahwa Muslimat NU Kab. Bantaeng adalah benteng sendi sendi penerus bangsa, sehingga H.M. Yunus Syam berharap semoga program kerja dapat segera diimplementasikan.
Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng Abdul Wahab mewakili Bupati Bantaeng membuka secara resmi rapat kerja Muslimat NU Kab. Bantaeng. Dalam sambutannya, Abdul Wahab mengatakan bahwa pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini adalah langkah awal di dalam menata dan mewujudkan harapan-harapan dari lembaga dan kegiatan ini dapat menyatukan persepsi agar apa yang menjadi kekurangan dapat dijadikan kekuatan sehingga tujuan untuk menjadikan Muslimat NU sebagai wadah dari para srikandi NU yang profesional, mandiri dan proaktif dapat terwujud.
Muslimat NU, sebagai sebuah wadah organisasi wanita islam turut bekontribusi dalam pembangunan Indonesia. Ketika keluarga NU yang jumlahnya jutaan diseluruh Indonesia itu seharusnya tampil dibarisan terdepan dalam menyikapi persoalan-persoalan di Indonesia khususnya memastikan keluarga terhindar dari situasi darurat narkoba, dengan memanfaatkan kekayaan SDA dan SDM yang ada. Ungkap Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Sul-Sel Dr. Ir. Hj. Andi Majdah Agus Arifin Nu'mang, M.Si. Beliau juga menghimbau bahwa perangkat Muslimat NU di Kab. Bantaeng bisa diperbanyak dan segera turun kelapangan untuk melakukan pencerahan ditengah-tengah masyrakat.
Pada kesempatan tersebut, dilakukan pula penandatangan Laskar Anti Narkoba oleh Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng Abdul Wahab, Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Sul-Sel Dr. Ir. Hj. Andi Majdah Agus Arifin Nu'mang, M.Si, Ketua TP PKK Kab. Bantaeng Hj. Liestiaty F. Nurdin, Ketua DPRD Kab. Bantaeng H. Sahabuddin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng H.M Yunus Syam, dan Ketua DWP Kab. Bantaeng Vinka Nandakasih.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Perwakilan Dandim 1410 Bantaeng Samsul, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Bantaeng Estha Karim, Ketua KUA Gantarangkeke Drs. Tabrani, segenap pengurus Cabang Muslimat NU Kab. Bantaeng, beserta para tamu undangan.











0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video