.

Pengunjung

Unsur Forkopimda Bantaeng Bersama Ribuan Massa Hadiri Apel Nusantara Bersatu.

Bantaeng (30/11). Lapangan Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng pagi ini dipadati oleh ribuan peserta dari berbagai kalangan seperti anggota TNI, Kepolisian, Pramuka, para Pelajar dan Masyarakat Sipil. Mereka datang dari berbagai pelosok wilayah Bantaeng dengan satu tujuan, mengikuti aksi "Nusantara Bersatu" Indonesiaku, Indonesia Kami, Indonesia Kita Bersama.
Apel Nusantara Bersatu yang digagas oleh Gatot Nurmantyo ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)
Aksi diawali dengan orasi oleh Sekretaris Daerah Bantaeng Abdul Wahab yang mengatakan bahwa kita harus mengedepankan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, bersama-sama mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa. "Kemerdekaan Indonesia bukanlah suatu pemberian, namun merupakan hasil perjuangan rakyat Indonesia", ujarnya.
Dilanjutkan dengan orasi oleh Ketua DPRD Bantaeng H. Sahabuddin, Dandim 1410 Bantaeng Letkol Inf. Sandi Kamidianto, Wakapolres Bantaeng Kompol Suprianto SIK, Ketua Pengadilan Negeri Chitta Cahyaningtyas dan Kepala Kemenag Bantaeng H. Muh. Yunus. Turut hadir pula tokoh agama Drs. Muslimin yang merupakan Kepala KUA Kecamatan Bantaeng, serta tokoh agama Khatolik Nico Laus.
Apel Nusantara Bersatu ini sebagai jawaban terhadap maraknya isu makar baru-baru ini oleh pihak yang ingin memecah belah indonesia. Kegiatan tersebut disemarakkan dengan berbagai persembahan antara lain pembacaan puisi oleh perwakilan pemuda Bantaeng St. Tasniah yang membawakan puisi berjudul "Kita adalah Indonesia", persembahan lagu wajib nasional dr Komunitas kreatif anak-anak gunung dari kaki gunung Lompobattang Kec. Uluere binaan Polres Bantaeng, persembahan tarian nusantara Karya Hardianti Indra Nur binaan Disbudpar dan penampilan dari Marching Band Loka Nada Bantaeng.







0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video