.

Pengunjung

Wabup Buka Lokakarya Review Regulasi Pelimpahan Kewenangan

Bantaeng (10/11). Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, telah dilaksanakan Lokakarya Review Regulasi Pelimpahan Sebagian Kewenangan Bupati Bantaeng Kepada Camat, yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin, atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan KOMPAK.
Pendelegasian sebagian kewenangan Bupati untuk dilimpahkan kepada Camat bertujuan agar dalam menjalankan fungsinya dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat. Pelimpahan kewenangan harus mampu mendorong terciptanya kemudahan dan kecepatan akses bagi masyarakat untuk memperoleh pelayanan sekaligus juga memberikan partisipasinya dalam pembangunan.

Provincial Manager Kompak Sulawesi Selatan, Bapak Ahmad Djalil menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah sebagai tahap awal dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam mendorong lahirnya Perbup yang berkaitan dengan pelimpahan kewenangan.
Output yang diharapkan dari kegiatan ini yakni kesepakatan memilah atau mengidentifikasi sub bidangana saja yang melekat di SKPD yang bisa dilimpahkan kepada Camat dalam menjalankan fungsi kewenangan, koordinasi, pengawasan, penetapan, dan lain sebagainya.

"Kabupaten Bantaeng sebenarnya sudah punya Perbup tentang pelimpahan kewenangan, hanya saja sebatas pada pelimpahan kewenangan di bidang perijinan. Hal ini yang akan kita review sehingga pelimpahan kewenangan menjadi lebih luas, dan mencakup bidang-bidang lainnya", ungkap Ahmad.
Sementara itu, Wabup dalam sambutannya menghaturkan terima kasih kepada tim KOMPAK yang telah memberi fasilitas terkait aktivitas pendelegasian kewenangan ini.  

"Pengaturan kewenangan tentunya dilaksanakan dalam rangka upaya memaksimalkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Jadi kita bukan saja berbicara tugas pokok dan fungsi, akan tetapi juga berbicara simber daya termasuk penganggaran dan sumber daya manusia", ujar Wabup.
Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Perwakilan Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan Bpk. Anwar Madani, Kepala Bappeda Bantaeng yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Bappeda Riesa Meylani, para Pimpinan SKPD, serta para Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.



0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video