.

Pengunjung

Wabup Serahkan Ranperda APBD 2017 Kepada DPRD

Bantaeng (23/11). Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin mewakili eksekutif menyerahkan Ranperda APBD Tahun Anggaran 2017 kepada Wakil Ketua DPRD Hj. Nurhayati selaku legislatif.
Penyerahan berlangsung di Ruang Sidang Paripurna dan disaksikan oleh Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan SIK, para anggota dewan dan segenap pimpinan SKPD Pemkab Bantaeng, Rabu Malam.

Sebelum menyerahkan Ranperda, dalam sambutan nota keuangannya Wabup mengatakan bahwa APBD 2017 direncanakan sebesar 854,71 M lebih, dengan berfokus pada kegiatan antara lain pengembangan objek wisata unggulan daerah, penyelesaian pembangunan rumah sakit umum daerah, pengembangan pertumbuhan sektor unggulan pertanian dan perdagangan, peningkatan daya saing daerah yang dapat mempertahankan ketersediaan lapangan kerja bahkan dapat membuka lapangan kerja baru, serta pembangunan ekonomi yang merata.

"Tahun anggaran 2017 yang disongsong adalah tahun keempat Bupati dan Wakil Bupati dalam mengoptimalkan pembangunan, perlu upaya terhadap berbagai pencapaian pembangunan yang setiap tahun mengalami tren peningkatan", ujar Wabup.
Wabup juga menambahkan bahwa untuk tahun 2017, Pemerintah Daerah mengajukan proposal menuntaskan pembangunan irigasi di Bantaeng melalui hibah sekitar 100 M untuk mengakses wilayah-wilayah yang belum menikmati listrik. 
Ranperda yang telah diserahkan kemudian akan dibahas oleh para anggota dewan untuk kemudian akan memaparkan pemandangan umumnya yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis Malam.



















0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video