.

Pengunjung

Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Himbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Bantaeng (17/03). Pengibaran Bendera Merah Putih senantiasa dilakukan pada Upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan. Pada kesempatan ini, Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan SIK menjadi inspektur upacara di Lapangan Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng.
Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan bahwa pada tahun 2016, tercatat kurang lebih 175 kasus kecelakaan lalu lintas yang mana kebanyakan dialami oleh anak-anak di bawah umur. Maka dari itu Kapolres menghimbau kepada seluruh orang tua  dan wali siswa agar melarang anak-anaknya mengendarai sepeda motor apabila belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), khususnya bagi siswa-siswi SMP.
"Ketertiban lalu lintas merupakan perhatian bersama sehingga membutuhkan partisipasi dari seluruh pihak", ujarnya. Selain itu Kapolres juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh individu untuk senantiasa melakukan pencegahan atas segala potensi kejahatan, menghindari mencoba minuman keras dan semacamnya termasuk narkoba, menjauhi medan perjudian, serta melakukan pengendalian diri dan pengawasan anak guna mengantisipasi perkelahian dan kenakalan remaja.
Upacara Hari Kesadaran kali ini dirangkaikan dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepolisian Resort Bantaeng dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng Dan Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng tentang Pendidikan Masyarakat Lantas dan Penindakan Hukum Bagi Pelajar Dalam Wilayah Kabupaten Bantaeng.
Penandatangan dilakukan oleh Kapolres Bantaeng, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Muhammad Zainuddin, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Bantaeng H. Muh. Yunus, disaksikan oleh Sekretaris Daerah Bantaeng Abdul Wahab.
Dilakukan pula Penyerahan Santunan Jaminan Kematian kepada Zainuddin yang merupakan Tenaga Magang Kebersihan Bapedalda Kabupaten Bantaeng, yang secara simbolis diserahkan kepada Ahli Waris yaitu Andi Siang (Istri).










0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video