.

Pengunjung

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Gelar Sosialisasi dan Bimtek E-Voting.

Bantaeng (20/04). Di Kabupaten Bantaeng, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sudah berjalan dengan baik, bahkan pemanfaatan teknologi sudah merambah hingga ke pelosok desa.
Sehubungan dengan hal tersebut Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerja sama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) serta Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantaeng, menggelar Sosialisasi Dan Bimbingan Teknis Pendampingan Penerapan Teknologi E-Voting pada Pilkades Serentak di Kabupaten Bantaeng.
Acara pembukaan dilaksanakan di Gedung Balai Kartini Bantaeng dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah, Abdul Wahab dan dihadiri oleh Kabag OPS Polres Bantaeng, H.A. Ashari, Perwakilan Kodim 1410 Bantaeng, Sekretaris Dinas Pemdes, Arsyad Chaeruddin, serta Kepala Program E-Voting BPPT, Andrari Gralitandan.
Melalui sambutannya sambutan Buoati yang dibacakan oleh Sekda Bantaeng, menyampaikan bahwa berdasarkan pengalaman, pemanfaatan teknologi e-voting ini, di berbagai acara Pemerintah Daerah telah berbagi best practice dalam penerapan saat pilkades dan pilkada lalu. Oleh karena itu, keberhasilan pelaksanaan tersebut harus dipertahankan, dan jika perlu tetap dimaksimalkan agar penerapan teknologi ini bisa menasional sehingga event-event pelaksanaan pesta demokrasi yang memakan biaya sangat besar dapat ditekan, dan pengalokasian belanja dapat diarahkan ke pos-pos lain yang terkait pelayanan dasar. Dan menyampaikan harapan agar sebagai
OPD penanggungjawab pelaksanaan pilkades, sedapat mungkin untuk berkonsentrasi secara maksimal agar pelaksanaan pilkades dengan menggunakan teknologi e-voting dapat berjalan dengan baik", demikian harapan yang dipaparkan dihadapan 150 tamu undangan yang memadati Gedung Balai Kartini.
Pada kesempatan tersebut, dilakukan pula Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi BPPT, serta Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng.
Sosialisasi ini kemudian akan dilanjutkan dengan Bimtek bagi pendamping tenaga teknis E-voting pada tanggal 21 s/d 22 April bertempat di Hotel Ahriani Bantaeng. Tujuannya tentu untuk meningkatkan kapasitas SDM pendamping dan tenaga teknis E-voting guna mendapatkan sertifikasi potensi dari BPPT.
Yang istimewa dari pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini yakni turut hadirnya staf Dinas Pemdes dari Kabupaten Luwu Utara, dengan maksud untuk belajar dan melihat proses pemilihan Kepala Desa secara E-voting.
Pelaksanaan pilkades tentunya menjadi miniatur pelaksanaan pilkada yang akan berlangsung tahun 2018 yang akan datang, maka dari itu sangat diharapkan pelaksanaan pilkades dapat berlangsung dengan lancar sesuai harapan.








0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video