.

Pengunjung

Pemkab Bantaeng Kembali Helat Pemilihan Dara dan Daeng Tahun 2017

Bantaeng (02/04). Berlokasi di Gedung Balai Kartini Bantaeng, sebanyak 7 dara dan 9 daeng berkompetisi dalam Malam Puncak Pemilihan Dara dan Daeng Kabupaten Bantaeng Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kerjasama Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Bantaeng.
Acara diawali dengan persembahan Tari Nusantara oleh Tim Seni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia oleh Sekretaris Dinas Dikbud, Basri B, yang mengatakan bahwa ajang pemilihan Dara dan Daeng ini merupakan salah satu kegiatan rutin dan berjenjang yang senantiasa dilaksanakan sampai ke tingkat provinsi. Diikuti oleh peserta yang berasal dari unsur siswa, mahasiswa dan karyawan.
Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Setda yang mewakili Bupati Bantaeng, dalam sambutannya mengatakan bahwa ajang ini adalah salah satu cara mewariskan budaya agar anak muda tetap mengenal dan mencintai budayanya guna dapat melestarikannya sebagai warisan leluhur yang tak ternilai. "Saya yakin semua peserta adalah mereka yang memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas. Saya harap mereka juga telah memahami sisi kekinian Bantaeng dan Sulsel pada umumnya", tuturnya.
Dikatakan bahwa Dara dan Daeng yang terpilih, kemudian akan mewakili Kabupaten Bantaeng pada Pemilihan Dara dan Daeng tingkat provinsi yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 April 2017 di Sahid Jaya Hotel Makassar. Untuk memperlancar kegiatan, panitia mendatangkan 2 juri terbaik Sulawesi Selatan, dibantu 1 juri lokal.
Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Ketua GOW Kabupaten Bantaeng Hj. Aisyah Yasin, Kerua DWP Vinka Nandakasih, para Pimpinan OPD serta para Camat yang berkesempatan hadir.



























0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video