.

Pengunjung

Bupati Bantaeng Shalat Idhul Qurban bersama masyarakat Bantaeng.

Saat seluruh Jama'ah Calon Haji dari seluruh dunia usai wukuf di Padang Arafah, Saudi Arabia pada 9 Dzulhijjah, umat Islam di tanah air pun menunaikan Shalat Idul Adha. Seperti halnya di Kabupaten Bantaeng dengan jumlah penduduk didominasi Muslim dan Muslimah. Jum'at pagi, (01/09) bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1438 H, puluhan ribu warga berbondong-bondong menuju Kawasan Revitalisasi Pantai Seruni Bantaeng.

Kawasan ini menjadi pusat pelaksanaan Shalat Ied disamping beberapa Masjid dan lapangan terbuka lainnya, baik di wilayah perkotaan maupun pedesaan. Shalat dipimpin Ust. Sattar Judda selaku Imam dan bertindak sebagai Khatib yakni Ust. H. Arifuddin, LC.
Sementara itu Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah, yang hadir bersama seluruh anggota keluarga tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut guna menunaikan Shalat Idul Adha. Pasalnya Shalat Ied kali ini menjadi kali terakhir baginya bisa bersama-sama warga Bantaeng sejak menjabat Bupati 2008 silam. Tahun mendatang dirinya harus menyerahkan tampuk kepemimpinan pada Bupati yang baru pasca Pilkada 2018.

Demikian pula warga Bantaeng, bukan rahasia lagi jika pemimpin bakal berganti kelak. Kesempatan Shalat berjama'ah dengan sang Bupati benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Hal ini tergambar dari jumlah jama'ah yang relatif jauh melampaui kapasitas lokasi Shalat. Tahun sebelumnya dapat disaksikan warga hanya fokus mengisi area Alun-alun Pantai Seruni Bantaeng. Bahkan di sudut Selatan cenderung lengang akibat jalan masuknya memang dari arah Utara.
Namun pagi tadi benar-benar padat disana sini, khususnya saat memasuki waktu Shalat.jama'ah juga mengisi jalan raya hingga mendekati jalan negara yang berjarak sekitar 500-800 meter dari area tersebut. Hal berbeda lainnya antara lain terkait jalan akses masuk dan keluar Alun-alun yang lebih rapi. Jama'ah lebih teratur dan semakin sadar akan pentingnya menjaga agar jalan akses dimaksud tetap terbuka dan digunakan sesuai peruntukannya.

Begitu pula penyiapan lahan parkir di sisi Barat Alun-alun. Menurut Bupati Bantaeng sehari sebelumnya, "Kapasitas parkir disana mencapai 3.000 mobil." Daya tampung ini membuat jalan-jalan protokol lebih teratur dari tahun lalu. Meski pada dasarnya tetap terisi mobil parkir di sisi kanan dan kiri jalan akibat jumlah jama'ah membludak yang tak ingin ketinggalan Shalat berjama'ah dengan pemimpinNA di sesi terakhir.

"Jika ingin dikenang, ciptakanlah sesuatu. Berkaryalah seperti halnya Nabi Ibrahim Alaihissalam. Saya tidak bisa membayangkan bisa Shalat di tempat ini. Dan mungkin saja masih banyak yang menanggapi negatif apa yang telah diperbuat pemimpin kita. Tapi janganlah khawatir, biarkan anjing menggonggong, Kafilah berlalu." Hal ini disampaikan Arifuddin dalam khutbahnya".
















0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video