.

Pengunjung

Sambut Tahun Baru Islam 1439 H, Bupati Bantaeng Lepas Peserta Pawai.

Bantaeng (21/09). Sebagai wujud semangat umat Muslim dalam menyambut tahun baru hijriah, Aparat Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama segenap lapisan masyarakat mengikuti Pawai Hijratul Rasul 1 Muharram 1439 H/2017 M. Peserta dilepas secara resmi oleh Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah, di halaman Kantor Bupati Bantaeng. 

Sebelum pelepasan, Ketua Bidang Dakwah Majelis Ulama Indonesia Kab. Bantaeng, Kiai Muda, Hamzah Israil menyampaikan tausiah yang mana menyampaikan bahwa pawai Hijratul Rasul pada intinya adalah kita kembali memperingati bagaimana Rasulullah SAW melaksanakan hijrah dari Mekkah menuju Madinah.
"Makna hijrah sesungguhnya bukan hanya kepada Rasulullah SAW, tetapi umatnya juga senantiasa diharapkan untuk melakikan hijrah, baik hijrah makaniyah, artinya meninggalkan satu tempat ke tempat lain. Maupun hijrah maknawiyah, yakni pindah dari satu kebiasaan ke kebiasaan lain yang bernilai positif, Pindah dari kekafiran menuju Islam".

Sementara itu, Bupati mengingatkan kepada seluruh peserta Pawai, untuk memaknai peringatan tahun baru Islam sebagai renungan dan koreksi untuk mengamalkan ajaran agamanya secara baik. Guna mengenang kembali hijrahnya Nabi Muhammad SAW sebagai makna untuk melakukan hijrah kepada yang lebih baik. "Semoga di tahun baru ini, kita semua dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi", imbau Bupati.

Pawai hijratul Rasul merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya menyambut tahun baru Islam sebagai ajakan bagi masyarakat khususnya umat Islam dan para generasi muda di daerah ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Ketua DPRD Kab. Bantaeng. H. Sahabuddin, Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, Kepala Kantor Kementeria Agama, H. Muh. Yunus, para Pimpinan OPD, para Camat, serta Kader Pemuda Anti Narkoba Kab. Bantaeng.




























0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video